Home DaerahBinjai Arsyad Lubis Dianggap Kangkangi Rekomendasi Ketua Komisi A DPRD Sumut

Arsyad Lubis Dianggap Kangkangi Rekomendasi Ketua Komisi A DPRD Sumut

by Redaksi
Foto : Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis

Medan: Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, kangkangi rekomendasi yang dikeluarkan Ketua Komisi A DPRD Sumut terkait kasus di SMA N 6 Binjai. Masyarakat Binjai resah karena Arsyad dinilai lindungi korupsi berjamaah di UPT SMA/SMK Binjai dan Langkat.

Hal itu disampaikan alumni SMA N 6 Binjai, M. Dimas Alfalah, Jumat (19/7). Sebelumnya, Aliansi Alumni MSMA N 6 Binjai melakukan unjukrasa terkait berbagai kasus yang terjadi di SMA N 6 Binjai. Aksi ini dilakukan semata mata demi melindungi para mantan guru mereka yang sudah sangat resah akibat ulah Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 6 Binjai, Ika Prihatin (IP).

Dimas menuturkan, kasus yang terjadi di SMA N 6 Binjai ini sudah mendapatkan perhatian serius oleh masyarakat Binjai dan bahkan masalahnya sudah sampai ke DPRD Sumut. Katanya, para alumni SMA N 6 dan masyarakat Binjai heran mengapa mempertanyakan surat rekomendasi yang telah diberikan Ketua Komisi A DPRD Sumut perihal pencopotan Kepsek SMAN 6 Binjai IP tidak digubris oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumut, dan Ka UPT Binjai/Langkat.

“Rekomendasi itu dikeluarkan pihak DPRD Sumut bukan hanya karena adanya desakan dari masyarakat dan alumni yang sudah resah, tapi rekomendasi itu keluar karena sudah ada investigasi. Lalu mengapa Arsyad Lubis tidak menggubris rekomendasi tersebut?,” tanya nya.

Katanya, surat rekomendasi itu yang telah dikeluarkan DPRD Sumut di bulan April 2019 yang ditujukan ke Kepala Dinas Pendidikan Sumut dan sampai sekarang belum ditanggapi sedikitpun oleh Arsyad Lubis selaku kepala Dinas. Celakanya lagi, meskipun Arsyad Lubis sudah menerima surat rekomendasi dari Komisi A pada bulan Apri lalu tentang tindakan Kepsek SMA N 6, IP, Arsyad Lubis malah mengukuhkan kembali IP sebagai Kepala Sekolah pada bulan Juli ini.

Menurutnya, indikasi kolutif ini sengaja dilakukan, bahkan diduga ada kongkalikong antara Kepsek SMAN 6 Binjai IP melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat Robby Rezeki. ” IP memberikan uang pelicin kepada Robby Rezeki agar IP tetap terus bertahan di SMA N 6 Binjai sebagai Kepsek. Diduga hal ini juga disambut baik oleh Arsyad Lubis karena setoran dari Robby Rezeki selalu lancar kepada dirinya,” tegasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya