Home Headline Herdensi Menggantikan Yulhasni Sebagai Ketua KPU Sumut

Herdensi Menggantikan Yulhasni Sebagai Ketua KPU Sumut

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Herdensi akhirnya menduduki jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara , berdasarkan hasil rapat pleno seluruh komisioner yang dilaksanakan, Minggu (21/7/2019) di kantor KPU Sumut.

“Pemilihan Ketua KPU Sumut berlangsung aklamasi,” sebut Yulhasni mantan Ketua KPU Sumut sebelumnya melalui whats app. Herdensi diketahui sebelumnya menjabat anggota KPU Sumut membidangi divisi data dan informasi.

Melalui hasil rapat pleno tersebut selain menetapkan Herdensi sebagai Ketua, juga mengembalikan jabatan Yulhasni di divisi data dan informasi, sedangkan Benget Silitonga yang juga menerima hasil keputusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) ditempatkan di divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Sedangkan, Mulia Banurea tetap dijabatan, divisi SDM, penelitian dan pengembangan, Ira Wartati divisi hukum dan pengawasan. Adapaun posisi yang ditinggal Benget, diserahkan kepada Batara Manurung  yakni divisi tehnis dan penyelenggaraan. Syafrialsyah diposisi  divisi perencaaan dan logistic.

Sebelumnya melalui, putusan DKPP nomor 114-PKE-DKPP/VI/ 2019 menetapkan berupa pemberhentian Yulhasni sebagai Ketua KPU Sumut dan Benget Silitonga dari jabatan Divisi Tehnis Penyelenggaraan.

Sumber: eksis news

Baca Berita Lainnya