Home Headline Komisaris PT. Dhirga Surya Walid M Sembiring Masuk Bursa Bakal Calon Ketua KNPI Sumut

Komisaris PT. Dhirga Surya Walid M Sembiring Masuk Bursa Bakal Calon Ketua KNPI Sumut

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Menjelang Musyawarah Provinsi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut yang akan berlangsung dalam waktu dekat, nama Walid Musthafa Sembiring yang Komisaris BUMD PT. Dhirga Surya disebut masuk bursa Bakal Calon Ketua DPD KNPI Sumut menggatikan Sugiat Santoso yang akan berakhir masa jabatannya.

Ditemui reporter Harian Medan, Rabu (24/07) Walid menjelaskan bahwa dirinya mengapresiasi pihak yang mendukung dirinya sebagai bakal calon Ketua KNPI Sumut berikutnya.

“Pastinya kita apresiasi pihak-pihak yang mendukung kita, saat ini saya juga aktif di kepengurusan KNPI Abangda Sugiat, dan dinamika yang ada menjelang musda ini harus disikapi dengan positif”. Ujar Walid.

Selain itu, jika diamanahkan Walid juga berharap bisa melanjutkan hal positif yang diwariskan para pendahulu di KNPI baik sebagai ketua maupun tidak.

“Posisi Ketua itu sangat vital, tidak semua orang sanggup mengemban amanah menjadi Ketua KNPI Sumut. Baik sebagai ketua atau tidak saya siap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan kepemudaan sumut yang bermartabat sejalan dengan visi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara”

“Apalagi saat ini KNPI Sumut di bawah pimpinan Abangda Sugiat telah berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan kepemudaan. Saya siap meneruskan hal baik yang telah dilakukan Abangda Sugiat”. Kata Walid.

Mengenai bursa calon Ketua KNPI Sumut walid menyebut beberapa nama yang cukup potensial juga untuk menjadi Ketua KNPI Sumut 2019-2022.

“Kalau untuk pencalonan, saya sendiri menganggap nama-nama bakal calon yang beredar saat ini cukup potensial. Diantaranya ada El Adrian Shah, Samsir Pohan dan Ikbal Hanafi Hsb adalah pilihan-pilihan yang baik disamping beberapa bakal calon lain”. kata Walid.

Lebih lanjut, Walid menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) yang akan memberi hak suara dalam Musda KNPI Sumut mendatang.

KNPI Sumut sendiri dijawalkan akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat. Sebelum Musda KNPI di agendakan akan melakukan Rapat Kerja untuk menentukan OKP peserta dan Jadwal Musda itu sendiri. (Red)

Baca Berita Lainnya