oleh

LP3SU Akan Laporkan Arsyad Lubis Ke Polda, Pembangunan SMK Di STM Hulu Terindikasi Mark Up

-Headline, Medan-184 views

Harian Medan (Medan) – Lembaga Pemantau Pendidikan dan Pemerintahan Sumut (LP3SU) Sumut akan laporkan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, ke Polda Sumut terkait kasus pembangunan SMK di STM Hulu, Deliserdang. Kuat indikasi mark up dalam pembangunan 9 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 3 Rumah Guru yang menghabiskan anggaran 4,2 Miliar.

Hal itu dikatakan Ketua LP3SU, Salfimi, Sabtu (20/7). Salfimi mengatakan, pernah ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Dinas Pendidikan Sumut dengan DPRD Sumut, dimana Sekretaris Komisi E DPRD Sumut, Reki Nelson Barus mempertanyakan soal pembangunan SMK di STM Hulu.

Katanya, dalam RDP tersebut Reki Nelson Barus mempertanyakan soal besarnya dana sebesar 4,2 Miliar yang diperuntukan untuk membangun 9 (RKB) dan 3 rumah guru.

Katanya, jika dilihat secara fisik, nampak ketidaksesuaian antara bangunan yang dibangun dengan dana yang digelontorkan tersebut. “Kami sudah cek kelokasi dan betul apa yang dikatakan Reki Nelson Barus Sekretaris Komisi E saat itu, bahwa untuk membangun 9 RKB dan 3 Rumah Guru model begitu tak perlu sampai 4,2 Miliar. 2 Miliar saja sudah cukup jika dia pemborong,” katanya menirukan ucapan Reki Nelson Barus.

Salfimi diam diam katanya juga terus mengikuti berbagai persoalan yang mencuat di Dinas Pendidikan Sumut. Katanya, jika kasus per kasus dibedah terkait masalah di Dinas Pendidikan Sumut, maka muaranya selalu mengarah ke Arsyad Lubis. Mulai, kejadian Pungli terhadap guru guru di UPT Binjai/Langkat yang mengatasnamakan Edy Rahmayadi – H. Musa Rajeckshah (Eramas).

Lanjutnya, lalu soal sikap Abuse of power yang diperlihatkan Arsyad terkait kasus SMA N 6 Binjai, yang dimana Ketua Komisi A DPRD Sumut sudah mengeluarkan rekomendasi di bulan April yang isinya agar Arsyad menindak Kepala Sekolah (Kepsek), IP, namun di bulan Juli, Arsyad malah mengangkangi rekomendasi tersebut.

“Kami tidak akan biarkan Arsyad Lubis mengangkangi DPRD Sumut untuk ke dua kali nya, oleh sebab itu, apa yang dipertanyakan Reki Nelson Barus terkait kasus pembangunan SMK STM Hulu akan kami kawal sampai ke jalur hukum. Tidak boleh ada yang merasa kuat di Sumut ini hanya karena dia dilindungi oleh Gubernur Sumut,” tegasnya. Red/

Komentar

News Feed