Home Daerah Nasdem Berhasil Taklukan Hati Rakyat Tobasa Jubel Tambunan : Jaga Amanah Rakyat

Nasdem Berhasil Taklukan Hati Rakyat Tobasa Jubel Tambunan : Jaga Amanah Rakyat

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – DPD Partai Nasdem Kabupaten Toba Samosir di bawah kepemimpinan Jubel Tambunan berhasil menaklukan hati rakyat wilayah pinggiran Danau Toba dalam Pemilihan Umum 17 April 2019.

Dalam rapat penetapan calon anggota legislatif terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba Samosir yang dilaksanakan Senin (22/07/2019) bertempat di Convention Hall TB Silalahi Center Desa Silalahi, Kecamatan Balige, Partai Nasdem memperoleh lima (5) kursi di DPRD Tobasa.

Adapun calon anggota DPRD Tobasa terpilih dari Partai Nasdem; Tonny M Simanjuntak, SE dari Dapil 1, Candrow Manurung, SH dari Dapil 2, Henry Tambunan dari Dapil 3, Henri Polamarisi, SH dari Dapil 4 dan Robinson Sibarani dari Dapil 5. Adapun perolehan total suara sah sebanyak 16.244 (enam belas ribu dua ratus empat puluh empat) atau 15,62 persen suara dari total suara sah Kabupaten Toba Samosir sebanyak 103.956 (seratus tiga ribu sembilan ratus lima puluh enam). Dengan perolehan dimaksud, Partai Nasdem berada di peringkat kedua perolehan suara terbanyak untuk DPRD Tobasa.

Jubel Tambunan, SE yang juga anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut IX, yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Tobasa, saat ditemui di Medan, Senin (29/07/2019), menyampaikan rasa harunya dan berterimakasih atas amanah yang diberikan rakyat kepada caleg dari partainya.’’Terus terang, ini merupakan kerja keras bersama seluruh kader partai, yang mampu mendekati, merebut dan menaklukan hati rakyat Tobasa, sehingga amanah diberikan kepada kami (kader Partai Nasdem) untuk membawa suara rakyat di lembaga legislatif,’’ akunya.

Jubel tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap kinerja KPU dan Panwaslu Tobasa. Serta kerja keras pihak Polres Tobasa diback up Kodim Taput yang bekerja tanpa kenal lelah siang dan malam untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama masa kampanye, masa pencoblosan, masa perhitungan hingga waktu penetapan.

Pada kesempatan itu Jubel Tambunan, secara tegas mengingatkan dan mewanti-wanti para legislator terpilih Partai Nasdem untuk DPRD Toba Samosir, untuk benar-benar menjaga diri dan menjaga amanah yang sudah diberikan rakyat kepada mereka.’’Kepercayaan dan amanah rakyat itu mahal, jangan coba-coba diselewengkan. Perjuangkan apa yang diharapkan rakyat sesuai dengan batas-batas kewenangan sebagai anggota dewan,’’ tegas Jubel Tambunan, SE yang dikenal tidak kenal lelah dalam memperjuangkan anggaran pembangunan daerah di wilayah kawasan Danau Toba.

Baca Berita Lainnya