Home Aceh Pleno Golkar Agara Nama Denny F Roza, Samsuar Dan Irwandy Desky Ke DPP Golkar

Pleno Golkar Agara Nama Denny F Roza, Samsuar Dan Irwandy Desky Ke DPP Golkar

by Redaksi

Harian Medan (Kutacane) – Hasil pleno rapat pimpinan DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, Rabu (24/07/2019) yang dipimpin Ir.  H. Gasanuddin B ditetapkan tiga nama untuk dibawa ke DPP partai berlambang beringin sebagai calon pimpinan DPRK Agara 2019-2024.

Ir. Hasanuddin B selaku ketua DPD II Golkar Aceh Tenggara melalui forum rapat yang dihadiri unsur DPD I diwakili Samsul Alam menyampaikan tiga nama untuk “diboyong” ke Jakarta yakni Denny F Roza SSTP MSi., Samsuar ST. dan Irwandy Desky SP. sebagai unsur pimpinan sekaligus kandidat kuat calon ketua DPRK Agara priode 2019-2024.

Penetapan ketiga nama, ujar Hasanuddin antara lain berpedoman pada surat edaran DPP golkar nomor : SE- 29/Golkar/VI/2019, tentang ketentuan perekrutan calon pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
Ketiga nama, kata Pak Sanu panggilan akrab Ir. H. Hasanuddin B merujuk pada aturan mekanisme partai. Denny F Roza SSTP MSi., Samsuar ST., Irwandi Desky SP. adalah pengurus harian juga memiliki jenjang pendidikan minimal S1 bahkan tertera ada yang S2 yakni Denny Febrian Roza.

Disebutkan Irwandy Desky diperhitungkan disebabkan yang bersangkutan sudah berpengalaman duduk sebagai legislatif. Saat ini Irwandy Desky masih sebagai ketua DPRK.

Namun bila menilik aturan, Pak Sanu tak menapikan Denny yang paling layak menjabat Ketua DPRK. Pasalnya Denny pemilik sah perolehan suara terbesar, disusul Samsuar dan diposisi bontot pada tiga besar dimiliki Irwandy Desky.

Namun begitu H Hasanuddin menyerahkan segala keputusan pada forum tertinggi yakni sesusai keputusan DPP Partai Golkar ditambah ketiga nama itu bukan kader karbitan, bukan kutu loncat dan tidak pernah pindah ke partai lain .

Sebelumnya pemberitaan HarianMedan.com Selasa ( 23/7), tentang nama Denny F Roza digadang-gadang bakal mulus memegang palu sebagai ketua DPRK Agara priode 2019-2024. Pemberitaan tersebut digrup-grup facebook Aceh Tenggara disambut hangat ratusan netizen yang tersebar dari berbagai kecamatan dan beragam latar belakang pendidikan.

Bahkan dukungan untuk Denny F Roza, tampak mencuat dari kader partai lainnya bukan terbatas pada dukungan mutlak kader Golkar dari Dapil II saja.

Arafik Beruh pegiat kemasyarakatan fari lembaga anti korupsi kembali menegaskan agar pengambil keputusan di Partai Golkar harus ekstra hati-hati, serta berlaku bijaksana menyikapi aspirasi rakyat Agara yang menaruh percaya kepada Denny F Roza.

Dia berharap, semoga rakyat dan pemilih serta kader militan Partai Golkar tidak merasa dilukai dalam penetapan ketua DPRK Agara priode 2019-2024. (Mahadi Pinem)

Baca Berita Lainnya