Home Olahraga PS Keluarga USU Kampiun Piala Menpora U 16 Tingkat Kota Medan

PS Keluarga USU Kampiun Piala Menpora U 16 Tingkat Kota Medan

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – PS Keluarga USU U 16 menjadi yang terbaik dalam kejuaraan berjenjang Piala Menpora U 16, Sabtu (14/07/2019).

Dalam pertandingan digelar di Stadion Kebun Bunga, PS Keluarga binaan Ketua Umum Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K), Pelatih Poniman Arbie dan Asistennya Syahril Nasution mengalahkan lawan-lawannya.

Dimotori gelandang serang Alessandro Siregar, PS Keluarga USU di babak penyisihan mengalahkan Medan Utama 2-0 (2-0) , melalui gol yang dicetak M Daffa dan Andre.

Pertandingan kedua babak 6 besar melawan Persfect Unimed, PS Keluarga USU meraih kemenangan 5-0 ( 1-0 ), yang masing-masing dicetak Andre babak 1 dan 2 Ilham 1 gol, Fauzie 1 gol, Rayhan Zulfi 1 gol. Pada laga final segitiga berikutnya PS Keluarga USU di bawah pelatih Poniman Arbi bermain imbang dengan Bhinneka 1-1 ( 0-0) M Daffa Penalty , 1 menit kemudian serangan balik kebobolan. Dan final segitiga terakhir melawan PSMS bermain imbang 0-0 ( 0-0 ). Bhinneka meraih posisi kedua setelah bermain imbang dengan PSMS 0-0 (0-0).

Pada pertandingan final dengan sistem segitiga itu, pelatih kiper Syahril Nasution sempat mengajukan keberatan kepada panitia dimana setelah bertanding vs Bhinneka anak-anak PS Keluarga USU harus langsung bermain kembali tanpa istirahat melawan PSMS, sehingga akhirnya diberikan istirahat 10 menit.

Prof Fidel Ganis Siregar yang juga pemegang Lisensi Pelatih Sepakbola C tingkat Asia ( AFC )itu usai pertandingan menyatakan, para pemain sudah berjuang dan meraih hasil yang maksimal. ” Semoga hasil ini menjadi pelecut untuk tampil pada babak berikutnya tingkat Sumut dan Insha Allah menjadi wakil Sumut tingkat nasional,” terang WR II USU.

Dalam kejuaraan liga berjenjang Piala Menpora, PS Keluarga USU pada kategori U 12 di bawah pelatih Harri Wiwid meraih runner up. Begitu juga pada kategori mahasiswa U 21, USU di bawah pelatih Amrustian, Yudha Hendrawan dan pelatih Mhd Arief Harahap meraih juara kedua.

Fidel Ganis Siregar optimis, dengan model pembinaan berjenjang dan sejak awal anak-anak dibina dengan sistem kepelatihan yang mengandalkan pola kekeluargaan serta pendekatan kebapakan, anak-anak USU pada satu hari kelak akan menjadi modal timnas Indonesia.

Baca Berita Lainnya