oleh

Maling Kotak Amal Marak Di Kutacane

-Aceh, Peristiwa-104 views

Harian Medan (Kutacane) – Belakangan maling sering beraksi di Kota Kutacane, mengutil Kotak amal Masjid Silaturahmi dan Masjid Babussalam. Senin (12/08/2019), dini hari.

Informasi dihimpun Harian Medan, aksi maling kotak amal yang menyatroni Masjid Silaturahmi (Masjid Gayo-red), sebut Leman, warga Jalan Kenari, Pasar Inpres berdasarkan pantauan dari CCTV, sang maling beraksi sekira pukul 03.00. Kotak amal itu diboyong dan dibuang dilorong jalan, sekitar masjid, setelah isi kotak amal dikuras.

Disebutkan, maling itu sepertinya faham lingkungan masjid. Pasalnya, ketika melakukan aksi pencurian, pelaku menutupi wajahnya dengan menggunakan sajadah agar tak terekam monitor CCTV.

Sementara, kejadian aksi penyatron kotak amal di Masjid Babussalam, Desa Perapat Hulu, diperkirakaan sekira pukul 04:00. Sebagaimana disebut Alasta, pengurus masjid kepada jurnalis daerah.

“Jelang Subuh, ketika masuk ke masjid, jamaah Shalat Subuh melihat kondisi kunci kotak amal sudah rusak dibongkar maling,” kata dia.

Namun tujuan maling untuk menguras uang infak Idul Adha, tidak berhasil, sebab sudah sore kemarin sudah dikeluarkan pengurus masjid dari kotak amal, kata Alasta, kalaupun ada yang diambil maling itu adalah uang kaleng amal Magrib dan Isya.

Qarnain Musra, Kepala Islamic Center Aceh Tenggara, mengaku geram dengan perilaku maling kotak amal di Aceh Tenggara yang menyaru menutupi wajah dengan sajadah.

Perilaku maling kotak amal masjid ini, menurut Sukarman, Ketua Remaja Masjid Aceh Tenggara, tidak terlepas dari maraknya peredaran sabu-sabu ,dan judi jackpot, hingga ke pelosok desa, wilayah hukum Aceh Tenggara.(MP)

Komentar

News Feed