Home Daerah PAN Sumut Dukung Gerindra Desak Gubernur Pecat Arsyad Lubis

PAN Sumut Dukung Gerindra Desak Gubernur Pecat Arsyad Lubis

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – PAN Sumut dukung kritik Gerindra untuk mendesak Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, agar mencopot Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis. Gubernur harus terima masukan dan kritikan yang bersifat konstruktif demi mewujudkan Sumut Bermartabat.

Hal itu disampaikan Sekretaris PAN Sumut, Hendra Cipta, Kamis (8/8). Hendra menilai, apa yang disampaikan Gerindra terkait Dinas Pendidikan Sumut adalah hal yang wajar dan sudah sesuai dengan fungsinya Partai. “Jadi jika ada partai yang memberi kritikan yang keras, tajam dan pedas, sebenarnya itu hal yang wajar, terlebih itu datangnya dari partai pengusung. Kritikan yang diberikan Gerindra itu kan bersifat konstruktif jadi tidak ada masalah,” katanya.

Menurut Hendra, Gubernur harus terima setiap kritikan dengan lapang dada, karena bagi partai pengusung tugas utamanya itu ialah mengawal pemerintahan ini agar tetap melaksanakan janji janji dan visi nya yakni mewujudkan Sumut yang Bermartabat. “Misalnya seperti Gerindra kemarin, apa yang disampaikan itu adalah kritikan yang konstruktif sekaligus memberi solusi. Mereka keritik Kepala Dinasnya, solusi dari mereka mengganti Kepala Dinasnya, itu kan sudah sangat kongkrit,” tegasnya.

selama ini memang sudah mulai ada upaya Pak Edy Rahmayadi dalam memperbaiki dan menata birokrasi di pemerintahan, namun meskipun begitu, Hendra mengaku bahwa saat ini belum tampak kinerja dalam peningkatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi di masyarakat. Red/

Baca Berita Lainnya