Home Headline RAPIMDA KNPI Sumut Dibuka Dengan Dialog Pemuda

RAPIMDA KNPI Sumut Dibuka Dengan Dialog Pemuda

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (KNPI Sumut) hari ini Sabtu (3/9/2019) menggelar Rapat Pimpinan Daerah di Grand Kanaya Hotel Medan.

Pimpinan Rapat Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah)  KNPI Sumut

Rapimda dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah pukul 13.00 Wib.

Sebelum Rapimda dimulai, diisi dengan Silaturahmi dan Dialog Publik Pemuda. Ketua Rapimda KNPI Sumut, Samsir Pohan kepada wartawan mengatakan Rapimda diisi dialog publik bertema “Peran, Peluang dan Tantangan Kaum Muda dalam Kepemimpinan Politik.” Dialog akan dihelat sebelum forum pleno digelar. “Iya akan ada dialog publik sebelum Pleno dimulai,” kata Samsir.

Selesai Pembukaan Rapimda Wakil Gubernur Sumatera Berjanji akan terus mengajak berdialog tokoh-tokoh pemuda di Sumut. “Pemuda pastinya punya rancangan tersendiri dalam pembangunan, “Pastinya kita Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara akan terus mendorong kegiatan pemuda dan mengajak berdialog bersama bagaimana membangun Sumatera Utara Bermartabat”. Kata Musa Rajekshah Wagubsu.

Didalam Forum Silaturahmi Dialog Publik Pemuda yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara ini mengadirkan pembicara, seperti Juru Bicara Pribadi Probowo Subiato dan sekaligus Tokoh Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dedi Iskandar Batubara, Anggota DPD Badikenita Sitepu, Wagubsu Musa Rajekshah dan Ketua KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso.

Diskusi yang langsung dipimpin oleh staf pengajar UIN-SU Fakhrur Rozi, M.IKom. Terlihat peserta diskusi dari Para Pemuda di Sumut dan Para Pengurus KNPI Sumut sangat antusias saling bertanya kepada para narasumber.

KNPI lahir sebagai wadah berkumpulnya kebinekaan golongan pemuda, Ini agenda penting bagi pemuda. Dari momen-momen seperti inilah kita akan terampil dalam menyikapi dan mengelola perbedaan-perbedaan. (Red)

Baca Berita Lainnya