oleh

Saat Prosesi Pelantikan Anggota DPRK Aceh Tenggara, Pimpinan Parpol Kecewa

-Aceh, Politik-630 views

Harian Medan (Medan) – Beberapa pimpinan Parpol yang hadir pada acara pelantikan 30 Anggota DPRK periode 2019 – 2024, di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tenggaara Rabu, (28/8/ 2019). Mengaku sangat kecewa. Pasalnya posisi duduk mereka ditempatkan di tempat yang kurang layak.

Parpol itu merupakan lembaga resmi yang keberadaannya diakui oleh negara. Anggota DPRK yang barusan dilantik itu adalah utusan partai mereka bisa duduk di kursi itu karena diusung partai. Panitia pelantikan itu tidak etis menempatkan tempat duduk para ketua partai di belakang keluarga anggota Dewan yang dilantik, tegas Agusmi Desky Ketua DPC Partai Nasdem Aceh Tenggara.

Hal senada juga disampaikan Putra Lastika Sekretaris DPC PKB Aceh Tenggara “Selesai acara saya langsung pulang, ini sangat kita sesalkan panitia sangat amatiran. Dilevel pimpinan partai diperlakukan mengambil sendiri konsumsinya dengan terlebih dahulu menunjukkan kupon yg tertempel di undangan. Kejadian ini jelas merupakan bentuk pelecehan dilakukan panitia kepada pimpinan partai”. Kata Putra.

Ditambahkan satu hal lagi, kecerobohan panitia dalam menyiapkan konsep pidato, sebagaimana juga rekan-rekan media dengar tidak ada sekalipun kata penghormatan ditujukan kepada pimpinan partai politik, padahal pelantikan Anggota DPRK ini merupakan bagian akhir dari prosesi pemilu dimana Parpol adalah peserta pemilu. Selayaknya panitia harus jeli menyusun konsep pidato. Kalau seperti ini kesannya Parpol dikerdilkan.

Atas kejadian yang kurang elok ini, para pimpinan partai meminta kepada panitia untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada pimpinan partai yang hadir pada acara tersebut.

Diingatkan agar hal seperti ini tidak terulang kembali kecuali itu, disebutkan Hendaknya Sekwan selaku pengguna angggaran dalam acara pelantikan ini jeli memilih panitia yang profesional jangan asal-asalan sehingga terkesan kegiatan setingkat kabupaten diurusi oleh orang-orang amatiran dan memalukan.(MP)

Komentar

News Feed