oleh

DPRD Batubara Nilai Kinerjanya Berhasil Tingkatkan Pembangunan di Batubara

Harian Medan (Batubara) – Menjelang akhir jabatan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara Periode 2014-2019, Ketua DPRD Batubara, Selamat Arifin SE MSi, mengklaim lembaganya telah berhasil menjalankan fungsinya sehingga mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Batubara.

Melalui jumpa pers yang digelar di Aula MPH Tanjung Gading Inalum, pada Sabtu (14/9/2019), Selamat mengklaim peningkatan di Kabupaten Batubara mulai terlihat sejak DPRD terus mengusulkan Bupati agar konsisten terhadap janji pembangunan.

Beruntung, usulan dan kritikan ini akhirnya berhasil diakomodir oleh Pemkab Batubara disaat Selamat Arifin memimpin DPRD.

“Pembangunan yang sudah direncanakan ada Sembilan titik dan harus diselesaikan sesuai waktu yang telah direncanakan dari awal, jangan yang direncanakan 4 kilometer yang dikerjakan 400 meter”. Ujar Selamat.

Selain keberhasilannya terhadap pembangunan, Ketua DPRD Batubara juga mengklaim, disaat beliau memimpin, wilayah pemekaran Kecamatan dan Desa semakin bertambah. “Dulu Batubara desanya seratus dan sekarang sudah menjadi seratus empat puluh, begitu juga dengan Kecamatan yang dulunya hanya tujuh sekarang sudah dua belas,” lanjut orang nomor satu di DPRD Kabupaten Batubara ini.

Selain itu, selamat juga mengkritik mengenai kehadiran Bupati disaat acara-acara formal yang tidak dihadiri para petinggi Kabupaten Batubara seperti laporan Reses, laporan anggaran dan keluhan-keluhan masyarakat yang harusnya disampaikan langsung dihadapan Bupati.(Red)

Komentar

News Feed