oleh

Kasus Hilangnya 1,6 M Di Rumah Sendiri, Edy Kehilangan Kepercayaan Publik

Harian Medan (Medan) – Hilangnya uang 1,6 Miliar milik Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) membuat masyarakat tidak lagi percaya terhadap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Bagaimana mungkin Pak Edy bisa menciptakan Sumut yang Bermartabat jika uang Pemprovsu bisa hilang di rumah sendiri.

Hal itu dikatakan, Gunarto Azis, Wakil Bendahara Golkar Sumut, Jumat (13/9). Gunarto mengatakan, terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut salah satunya ialah karena adanya kejenuhan masyarakat terkait kondisi keamanan di Sumut. Menurutnya, sebagai mantan Jenderal Pangkostrad, masyarakat Sumut menaruh harapan besar terhadap Edy Rahmayadi agar menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

“Tapi dengan kejadian hilangnya uang 1,6 Miliar di Kantor Gubernur tersebut, tentu publik jadi merasa aneh dan tidak percaya lagi. Bagaimana mungkin kedepannya Edy Rahmayadi bisa menjaga Sumut agar aman dan kondusif, jika di rumahnya sendiri saja uang 1,6 Miliar bisa raib,” tegasnya.

Gunarto mengatakan, Gubernur harus berperan aktif dalam menyelesaikan misteri hilangnya 1,6 Miliar tersebut. Katanya, jika Gubernur membiarkan ini berlarut larut, maka akan timbul ketidakpercayaan publik terhadap Gubernur, bahkan investor pun untuk berpotensi ragu untuk berinvestasi ke Sumut melihat tingkat keamanan yang lemah. Red

Komentar

News Feed