Home Uncategorized KNPI Sambut Baik Pencalonan Bobby Di Pilkada Medan

KNPI Sambut Baik Pencalonan Bobby Di Pilkada Medan

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut sambut baik pencalonan Bobby Nasution maju di Pilkada Medan. Jika Bobby Nasution maju di Pilkada Medan, maka ini akan menambah daftar anak anak muda yang berani terjun dikancah politik, mengambil peran mengurusi hajat publik.

Hal itu dikatakan Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, Rabu (11/9). Sugiat mengatakan, KNPI dibawah kepemimpinan sudah sejak awal mendorong anak muda untuk terlibat aktif dan mengambil peran dalam berbagai momentum politik. “Di Tapanuli Tengah (Tapteng) ada Bakhtiar Sibarani Bendahara KNPI Sumut yang sudah sejak awal kita dorong dan kini berhasil jadi Bupati Tapteng. Lalu banyak lagi kader KNPI di Sumut yang kita support untuk maju di legislatif dan terpilih jadi anggota Dewan,” tegasnya.

Menurut Sugiat, munculnya Bobby Nasution dalam bursa pencalon Walikota Medan dapat jadi angin segar penambah gairah semangat Pemuda untuk ikut dalam berbagai kontestasi politik. Oleh sebab itu, majunya Bobby Nasution harus jadi momentum bagi pemuda untuk bersatu saling mendukung.

Sugiat mengatakan, nilai plus Bobby Nasution lainnya ialah dia punya relasi yang kuat ke pemerintah pusat dan hal ini penting dalam membangun Medan kedepan. “Jika Walikota Medan tidak punya jejaring kuat di Jakarta, dan hanya mengandalkan APBD daerah, maka pembangunan di Medan akan stagnan. Tapi jika punya relasi dan jejaring kuat ke Jakarta, berbagai program dari pemerintah pusat itu bisa dijemput untuk membangun Medan,” tegasnya.

Menurut Sugiat, terlepas dari status Bobby Nasution itu anak menantunya Bapak Presiden Jokowi, Bobby sudah punya basic kuat dalam berbagai hal. Dia sudah pernah memimpin berbagai perusahaan, dia juga pengusaha dan banyak pengalaman lainnya yang dirasa sudah cukup menjadi bekalnya untuk memimpin Kota Medan. Red

Baca Berita Lainnya