Home Daerah KNPI Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolda Sumut Atas Penangguhan Tahanan Mahasiswa

KNPI Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolda Sumut Atas Penangguhan Tahanan Mahasiswa

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menangguhkan penahanan 40 orang mahasiswa yang diamankan saat demonstrasi ricuh di Gedung DPRD Sumut. Keputusan ini diambil setelah Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah rektor, Jumat (27/9/2019) sore kemarin.

Pertemuan itu dihadiri Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Syamsul Gultom, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Agussani, Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara (USU) Rosmayati, Wakil Rektor I Universitas Pancabudi Bakti Alamsyah, Wakil Rektor III Univesitas Islam Negeri (UIN) Sumut Amroeni Drajat, serta Wakil Rektor III Universitas Medan Area (UMA) Muazul, dan lainnya.

Merespon hal tersebut, Sugiat Santoso selaku Ketua DPD KNPI Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan jajarannya.

Sugiat menilai langkah yang tepat dan dianggap sebagai salah satu bentuk kepedulian Poldasu terhadap para mahasiswa yang melakukan Demo. Menurut Sugiat kebijakan Kapolda Sumut ini diharapkan dapat menurunkan tensi agar aksi mahasiswa dan pelajar di masa yang akan datang tidak berujung anarkis dan rusuh lagi.

Menurut Sugiat, Poldasu sebagai pihak berwenang telah mengambil langkah yang bijak dan beradap dalam penanganan demonstrasi yang berujung pada penenapan puluhan mahasiswa sebagai tersangka.(Red)

Baca Berita Lainnya