Home Uncategorized Terkait Aksi Anarkis, KNPI Sumut Minta Semua Pihak Cooling Down

Terkait Aksi Anarkis, KNPI Sumut Minta Semua Pihak Cooling Down

by Redaksi

Harian Medan (MEDAN) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut meminta semua pihak untuk cooling down agar situasi kembali kondusif. Aksi mahasiswa yang berujung kerusuhan di DPRD Sumut telah ditunggangi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, Rabu (25/9). Sugiat mengatakan, sebagai mantan aktivis saya faham betul bahwa apa yang disampaikan adik adik mahasiswa adalah bentuk sikap kritis dan aspirasi yang murni berasal dari pemikiran adik adik mahasiswa. Namun karena banyaknya oknum oknum yang menginginkan terjadi kerusuhan di aksi unjukrasa tersebut, aksi mahasiswa menjadi tidak kondusif dan berujung bentrok.

Sugiat mengatakan, seluruh elemen mahasiswa baiknya cooling down agar situasi kembali kondusif dan mengevaluasi bersama aksi yang berujung bentrok tersebut. Katanya, ricuhnya aksi mahasiswa di Kantor DPRD Sumut kemarin, menjadi sangat relevan dengan apa yang disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto, terkait adanya DPO teroris dibarisan adik adik mahasiswa.

“Sebagai mantan aktivis, saya paham bahwa apa yang disampaikan Pak Kapolda itu rentan terjadi. Kami tidak ingin juga jika adik adik mahasiswa menjadi korban para dalang kerusuhan tersebut,” tegasnya.

Sugiat mengatakan, dalam waktu dekat KNPI Sumut akan duduk bersama dengan adik adik mahasiswa untuk berdiskusi dan dialog terkait aksi yang berujung ricuh tersebut. “Kami juga akan undang pihak kepolisian, agar mendengar apa keluhan adik adik mahasiswa atas berbagai aksi pemukulan terhadap mahasiswa,” tegasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya