oleh

Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Pembangunan Mesjid Budi Luhur

Harian Medan (TANJUNG MORAWA) – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi perjuangan pembangunan Masjid Budi Luhur yang dibangun dengan penuh niat tulus dan ikhlas. Diharapkan, masyarakat dapat bersama-sama memakmurkan majid tersebut.

Hal ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat meresmikan masjid tersebut, Jumat (27/9), di Dusun 3, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang. Hadir di antaranya  Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris MUI Sumut Al-Ustadz Adriansyah, Anggota DPRD Deliserdang Terpilih Sa’adah Lubis, OPD Pemprov Sumut, OPD Pemkab Deliserdang, Ketua DPW Pujakesuma Eko Sopianto, Ketus BKPRMI Zulfachri Pahlawan, Muspika Kecamatan Tanjung Morawa, tokoh agama dan masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Limau Manis.

“Tadi ketua panitia sudah menyampaikan bagaimana perjuangan pembangunan masjid ini, dari musala hingga menjadi masjid, diawali semangat dan doa. Niat Tulus ikhlas membangun masjid, dimudahkan Allah, terkumpul uang yang tak sedikit dalam waktu yang kurang lebih 10 bulan,” ujar Wagub, yang akrab disapa Ijeck.

Lanjut Ijeck, dirinya mengapresiasi panitia pembangunan yang tidak menggunakan tong sumbangan yang sering diletakkan di tengah jalan. Karena dengan jumlah pemeluk Agama Islam yang besar, pasti mampu untuk memberikan sumbangsih membangun masjid.

Setelah diresmikan, Ijeck berharap, seluruh masyarakat untuk sama-sama memakmurkan masjid tersebut. “Dengan adanya masjid ini, sekarang tugas dan tanggung jawab kita semuanya untuk memakmurkan masjid ini, mengisinya dalam salat lima waktu berjamaah,” ujarnya.

Wagub pun mendoakan dengan keberadaan Masjid Budi Luhur, menjadikan daerah ini diberkahi oleh Allah SWT. “Gunakan masjid dan perpustakaan ini untuk kegiatan agama, dan melahirkan anak-anak yang berilmu dan beriman, semoga menjadi kampung yang barokah,” ujar Musa Rajekshah.

Komentar

News Feed