Home Berita Nasional Dzulmi Eldin Memilih Bungkam Saat Diseret ke KPK

Dzulmi Eldin Memilih Bungkam Saat Diseret ke KPK

by Redaksi

Harian Medan (Jakarta) – Setalah Pihak KPK membernarkan Walikota Medan Dzulmi Eldin tertangkap OTT pada dini hari tadi yang juga membawa beberapa orang diantaranya Ajudannya, Kadis PU Medan Isya Ansari dan unsur Kepala Daerah lainnya.

“Total 7 orang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan wali kota, swasta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Walikota ketiga yang tertangkap KPK ini enggan bersuara dan berkomentar saat diburu beberapa pertanyaan oleh awak media. Ia hanya terdiam saat dibawa masuk ke dalam Gedung KPK dan enggan buka suara soal dugaan setoran uang dari dinas-dinas yang diduga diberikan kepada dirinya.

Saat Dzulmi Eldin tiba di gedung KPK, Rabu Pagi (16/10/19)

“Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta. Diduga uang tersebut praktek setoran dari dinas-dinas setempat dan sudah berlangsung beberapa kali. Tim sedang mendalami lebih lanjut,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (16/10).

Para pihak yang diamankan kini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK akan menentukan status hukum mereka dalam waktu 1×24 jam. (OL-09)

Sampai saat ini belum dikabarkan status Wali Kota Medan dan beberapa orang yang diamankan tersebut. Info yang didapat dari Febri, OTT ini terkait dugaan setoran dari dinas-dinas kepada Eldin. KPK juga mengamankan duit Rp 200 juta.

Baca Berita Lainnya