oleh

KNPI Akan Berikan Data Korupsi Sumut Ke KPK

-Medan, Sumut-63 views

Harian Medan (Medan) – Diskusi Publik Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (KNPI Sumut) bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara dilakukan di Gedung FISIP USU, Kamis (10/10/19) menghadirkan Komisioner terpilih Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Lili Pintauli Siregar.

Quo Vadis Pemberantasan Korupsi di Sumatera Utara, tema yang diambil saat diskusi publik. Lili Pintauli sendiri lahir dan besar dari Sumatera Utara menjelaskan bagaimana upaya pencegahan harus diutamakan pada korupsi. Setelah Lili Pintauli memaparkan ide gagasan bagaimana pemberantasan korupsi lalu Sugiat Santoso menyambut dengan menyuarakan akan membeberkan semua data para pelaku pejabat di Sumatera Utara yang melakukan praktek korupsi.

“Kita bersyukur tambah lagi orang Sumatera Utara yang berperan di Pusat, kakak Lili akan kita dukung untuk membersihkan Sumut dari praktek korupsi. Hanya ada dua kemungkinan, pertama korupsi di Sumut tidak ada lagi karena takut ada Kak Lili, atau para koruptor makin banyak yang ditangkap Kak Lili”. Paparan Sugiat Santoso, Wakil Ketua Umum DPP KNPI.

Selaku aktivis Pemuda, Sugiat Santoso mengaku mempunyai seluruh data para pelaku korupsi di Sumut termasuk para Kepala Dinas di Jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara. “Pejabat di Sumut sudah sering ketangkap KPK, Gubernur yang sudah beberapa kali, para Kepala Daerah yang juga sudah banyak termasuk Medan yang sudah beberapa orang. Apalagi Anggota DPRD Sumut yang ngantri di KPK. Kalau Kak Lili nanti sudah di KPK saya akan kasih seluruh data para pelaku korup yang ada di Sumatera Utara, biar mereka tahu apalagi para Kepala Dinas tidak main-main lagi menjabat”. Ujar Sugiat Santoso kepada para peserta Diskusi Publik dan Media.

Peserta Diskusi Publik tersebut dihadiri oleh para Dosen, Mahasiswa, Aktivis pemberantasan korupsi dan Aktivis Pemuda yang sebelumnya turun kejalan untuk menyuarakan penolakan terhadap Revisi Undang-Undang KPK. Peserta terlihat antusias berdiskusi dengan para narasumber Diskusi Publik yang terdiri; Lili Pintauli Siregar MH (Komisioner KPK Terpilih), Dr Muryanto Amin (Dekan FISIP USU), Sugiat Santoso MSP (Waketum DPP KNPI), Dr Zulfirman MH (Pengamat Hukum). (Red)

Komentar

News Feed