Home Berita Nasional Kondisi Lapangan Porwil Bengkulu Memprihatinkan

Kondisi Lapangan Porwil Bengkulu Memprihatinkan

by Redaksi

Harian Medan (Bengkulu) – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X, Bengkulu Selatan terus mematangkan berbagai persiapan. Stadion Padang Panjang, Kota Manna sebagai venue atau tempat pelaksanaan pertandingan sepak bola siap melaksanakan porwil.

Namun sebagaimana dilaporkan dari Bengkulu, Selasa (22/10/2019) kondisi.lapangan Stadion Padang Panjang kondiisinya memprihatinkan. Hamparan rumput yang seharusnya menjadi pemandangan, tidak kelihatan. Yang lebih menonjol adalah lapangan berdebu dan rumputnya sangat tipis.

Selain lapangan yang gundul, angin juga terlalu kencang di seputaran stadion sehingga bisa mengubah arah bola.

Ketua rombongan tim sepakbola Sumut Fityan Hamdi yang dihubungi mengakui kondisi itu. ” Kondisinya tidak seperti lapangan sepakbola yang standar untuk pertandingan kelas nasional. Kita bersyukur bisa cepat tiba di Manna, sehingga anak-anak dapat melakukan recovery dan mencoba lapangan, ” terang Fityan.

Namun menurut Sekum Asprov PSSI Sumut itu semua peserta main di stadion yang sama sehingga kendala ini akan dialami oleh seluruh peserta. Rombongan Sumut sendiri tiba Senin sore

Anak-anak Sumut sendiri di bawah asuhan pelatih Ansyari Lubis, Ridwan Saragih dan M Halim Tanjung kondisinya sangat baik saat mencoba lapangan. Semua menu latihan dilahap Ernesto Siregar dan kawan-kawan. Sumut sendiri akan memulai pertandingan pada Kamis (24/10/2019) melawan Bangka Belitung.

Sementara untuk menyukseskan kegiatan iPorwil, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat persiapan menyambut Porwil, Senin (21/10/2019). Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Daerah ini dipimpin oleh Assisten I, Yunizar Hasan.

Dalam arahannya, Yunizar Hasan meminta kepada seluruh OPD agar mendukung dan menyukseskan porwil, terutama dalam memberikan pelayanan sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola.

“DLHK sebagai leading sektor kebersihan agar menjaga kebersihan, Satpol PP saya minta agar berkoordinasi dengan Polres terkait penjagaan keamanan,” tegas Yunizar.

Daftar tim sepakbola Sumut

Pelatih kepala : Ansyari Lubis
Asisten pelatih : Ridwan Saragih
Pelatih kiper: M Halim Tanjung

Susunan pemain

M. ERNESTO A. GANIS SIREGAR (kiper)
BAMBANG RAHMAD HIDAYAT (kiper)
MUHAMMAD RAHMAD HARAHAP (kiper)
RIAN RAMADAN
MUHAMMAD YUDI SYAFRIZAL
KURNIADI TRISAKTI
MUHAMMAD RIDHO
ABDI DARMA POHAN
RAGIL KURNIAWAN
YUDA RISKY IRAWAN
MOHAMMAD TIO ADITYA
KARDINATA TARIGAN
KEVIN ARMEDYAH NUR ERWIHAS
DEDI RAHMAD ZEBUA
RAMA SETIAWAN
ALDO PEBRY AKBAR
RIO SYAHPUTRA DAMANIK
ENLAREFO BILVAN LIZ SIREGAR
H A N D O K O
DINAN SYAHBANI

Baca Berita Lainnya