oleh

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk di Pandeglang, Berikut Kronologisnya

Harian Medan (Medan) – Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Wiranto tiba-tiba diserang dengan senjata tajam oleh seorang pelaku yang diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara saat berada di Alun-Alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.55 WIB. Selain Wiranto, Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto SH, MH juga ikut menjadi korban penusukan.

Menurut keterangan tertulis yang kami terima via pesan singkat dari pihak Polres Pandeglang, Wiranto beserta rombongannya diserang saat hendak meninggalkan Helly Pad Lapangan Alun-Alun Menes usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar. Tanpa diduga, tiba-tiba muncul seseorang dari samping mobil bersenjata tajam menyerang Wiranto secara membabi-buta kearah perutnya hingga terjatuh. Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto SH, MH dan H. Fuad yang berada di lokasi juga ikut menjadi korban penyerangan.

Akibatnya, Kompol Dariyanto SH, MH mengalami luka dibagian punggung, sementara H. Fuad mengalami luka di bagian dada sebelah kiri atas. Beruntung, pelaku tidak berhasil menusuk Wiranto karena dihadang oleh Kapolsek Menes. Sementara itu, Wiranto langsung diamankan di lokasi kejadian dan dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan.

Selain menahan Syahril Alamsyah alias Abu Rara, polisi juga menangkap Fitri Andriana Binti Sunarto yang diduga ikut terlibat aksi penusukan tersebut. Muncul dugaan, keduanya terindikasi berasal dari gerakan radikal ISIS.

Komentar

News Feed