Home Medan Tim Sepakbola Sumut Berangkat Ke Bengkulu, Emas Jadi Target

Tim Sepakbola Sumut Berangkat Ke Bengkulu, Emas Jadi Target

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Tim sepakbola putra Sumatera Utara mencanangkan target medali emas dalam Pekan Olahraga Wilayah se Sumatera di Bengkulu.

Target itu disampaikan, Senin (21/10/2019) saat pelepasan di Bandara KNIA, Deliserdang. Pelepasan kontingen pertama asal Sumut dilepas KONI Sumut dan Asprov PSSI Sumut.

KONI Sumut dalam kesempatan itu Ketua Umum H Jhon ismadi Lubis diwakili Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno, Wakil Ketua II Sakiruddin, Bendahara Umum Agung Santoso serta Bidang Data Muhammad Zeinizen. Sementara dari Asprov PSSI Ketua Asprov Kodrat Shah diwakili Exco Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K) dan Sekum Fityan Hamdi yang juga Ketua Tim rombongan.

Prof Dr Agung Sunarno, MPd dalam sambutannya menyampaikan, target medali.emas merupakan tekad kuat yang didasarkan kemampuan selama latihan.
Kontingen tim sepakbola merupakan kontingen Sumut yang pertama berangkat dan bertanding ke Bengkulu.

Prof Agung berharap, menjadi awal yang baik, tim tersebut memiliki target bisa lolos ke PON mengingat pertandingan cabor memakai juara pool langsung lolos ke Papua 2020.

Menurut Prof Agung, keberhasilan tim sepakbola lolos yang paling menikmati adalah atlet itu sendiri, pelatih, pembina dan masyarakat Sumut sehingga sangat diharapkan para atlet mewujudkan harapan masyarakat Sumut untuk dapat mewujudkan target itu.

Dalam kesempatan itu Prof Agung menyampaikan, ” Porwil merupakan langkah awal berprestasi karena hal itu (Porwil) sebagai unjuk kerja. Hasil kerja (latihan dan ujicoba) akan dilihat di Porwil dan PON karena para pemandu bakat akan melihat langsung talenta anda. Untuk itu tampilkanlah yang terbaik untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Sumut.”

Prof Agung pada akhirnya mengingatkan anak-anak untuk tekun dalam mempersiapkan diri, menjaga kebugaran dan selalu ingat pada Allah SWT serta menjaga nama baik.diri, orangtua dan Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Prof Agung mewakili KONI Sumut menyampaikan apresiasi kepada USU dalam hal ini Rektor Prof Runtung yang membantu dalam pelaksanaan TC Pelatda dan latihan tim sepakbola Sumut.

Asprov PSSI Sumut diwakili Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K) menyampaikan bahwa Asprov PSSI Sumut telah berusaha menjalankan mandat yang dipercayakan oleh KONI Sumut untuk membentuk tim sepakbola yang santun tangguh dan bermartabat untuk lolos ke PON Papua 2020.

Dari ratusan pesepakbola yang berasal dari 33 kabupaten/ kota se Sumut melalui seleksi berjalan yang ketat diikuti oleh ratusan pesepakbola akhirnya keputusan mutlak ada pada para pelatih untuk menetapkan 20 pemain yang membela martabat Sumut.

” Kalian berangkat dengan diiringi doa dan harapan 16,64 juta jiwa masyarakat Sumut agar kembali membawa hasil maksimal dari Porwil Sumatera X Bengkulu 2019 hingga bisa berangkat ke PON Papua 2020. Kalian adalah Pejuang sepakbola Sumut, bertarunglah ksatria, doa para orang tua kalian , masyarakat Sumut dan Ridho Allah SWT selalu mengiringi setiap langkah kalian untuk menjadi yang terbaik,” demikian pesan Prof Fidel yang juga sebagai Wakil Rektor II USU.

Daftar tim sepakbola Sumut

Pelatih kepala : Ansyari Lubis
Asisten pelatih : Ridwan Saragih
Pelatih kiper: M Halim Tanjung

Susunan pemain

M. ERNESTO AZGUEVARA GANIS SIREGAR (kiper),
BAMBANG RAHMAD HIDAYAT (kiper),
MUHAMMAD RAHMAD HARAHAP (kiper),
RIAN RAMADAN,
MUHAMMAD YUDI SYAFRIZAL,
KURNIADI TRISAKTI,
MUHAMMAD RIDHO,
ABDI DARMA POHAN,
RAGIL KURNIAWAN ,
YUDA RISKY IRAWAN,
MOHAMMAD TIO ADITYA,
KARDINATA TARIGAN,
KEVIN ARMEDYAH NUR ERWIHAS,
DEDI RAHMAD ZEBUA,
RAMA SETIAWAN,
ALDO PEBRY AKBAR,
RIO SYAHPUTRA DAMANIK,
ENLAREFO BILVAN LIZ SIREGAR,
H A N D O K O,
DINAN SYAHBANI.

Baca Berita Lainnya