Home Berita Nasional Wagub Sumut Apresiasi Berdirinya Sirkuit Permanen Offroad Pertama di Sumatera

Wagub Sumut Apresiasi Berdirinya Sirkuit Permanen Offroad Pertama di Sumatera

by Redaksi

Harian Medan (Jambi) – Peresmian sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, sebagai satu-satunya sirkuit permanen speed offroad di Pulau Sumatera, mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Nasional Speed offroad Putara 2 dan 3 dan Sprint Rally Putara 3 dan 4, sekaligus peresemian sirkuit di Pasar Serunai, Muara Bungo, Jambi, Jumat (18/10).

“Ini baru melihat ada sirkuit offroad yang permanen dan juga persiapannya cukup matang, dari mulai lintasan, persiapan untuk penonton, paddock peserta tribun penonton dan kamar-kamar mess semuanya dibangun permanen,” ujar Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck.

Sirkuit yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektare dengan jalur sepanjang 8,4 km ini terdiri dari dua jalur dengan lebar rata-rata 9-12 meter. Sirkuit ini dibangun oleh Jimmy Syamsudin, putra daerah asli Muara Bungo. Jimmy adalah seorang yang hobi otomotif. Sirkuit Swarnadwipa Nusantara ini sendiri berada di dalam komplek Bungo Green City yang merupakan properti miliknya.

Ijeck menyampaikan kekagumannya kepada Jimmy, atas keseriusannya membangun sebuah sirkuit balap yang merupakan satu satunya sirkuit di Pulau Sumatera Utara. Sirkuit ini juga menjadi salah satu sirkuit terbesar dan terlengkap di Indonesia. (red/)

Baca Berita Lainnya