Home Headline Brimob-Metro TV, Dr’S Coffie Dan RS USU Gelar Baksos Operasi Katarak

Brimob-Metro TV, Dr’S Coffie Dan RS USU Gelar Baksos Operasi Katarak

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Memeriahkan HUT Brigade Mobil ke -74 dan Metro TV ke 19, bekerjasama dengan Dr’S Coffie dan RS Universitas Sumatera Utara digelar operasi katarak gratis untuk masyarakat miskin.

Operasi dilaksanakan di RSU Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, pada Sabtu (23/11/2019). Kegiatan itu diikuti sekitar 72 orang pasien yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara di antaranya Binjai, Tebingtinggi dan Samosir. Hadir dalam kesempatan itu Dansat Brimob Poldasu Komisaris Besar Abu Bakar Tertusi, Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, Sofyan Tjiwi dari Dr’S Coffie. Sementara mewakili RS USU Direktur Diklat, Pendidikan, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, SpFK.

Sebanyak tujuh dokter spesialis mata dari RSU USU dan RSU Bhayangkara dipimpin dr Boby Sitepu, SpM dikerahkan. Para pasien umumnya dari kalangan lanjut usia dari berbagai wilayah di Medan, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Langkat.

Direktur Diklat, Pendidikan, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, SpFK dalam sambutannya mewakili Direktur Utama RS USU menyampaikan apresiasi dengan kerjasama yang dilaksanakan pihak Brimob dan Metro TV. Akan banyak pasien tidak mampu akan terbantu dengan program kerjasama, terang Sake Juli Martina.

Sofyan Tjiwi, koordinator acara bakti sosial operasi katarak yang merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR), mengatakan kegiatan itu merupakan wujud dari kepedulian Brimob dan Metro TV yang sudah puluhan tahun melayani masyarakat di Sumut.

Selain itu, kata Sofyan, para pasien juga mendapat kacamata dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disponsori salah satu kafe di Medan.

Di kesempatan sama, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Komisaris Besar Abu Bakar Tertusi mengatakan, kegiatan itu merupakan acara rutin tahunan yang menjadi instruksi Markas Besar Polri berkaitan HUT ke-74 Brimob.

“Kita akan selenggarakan setiap tahun. Hari ini sudah sekitar 90 pasien yang kita operasi. Tahun depan, mungkin jumlah peserta bisa bertambah dan pelayanan untuk masyarakat juga akan ditingkatkan,” ujar Abu Bakar.

Terkait pelaksanaan operasi katarak, Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo mengucapkan terima kasih kepada RSU USU dan RSU Bhayangkara Polda Sumut yang telah menyediakan dokter dan tim medis guna membantu warga kurang mampu dalam melaksanakan operasi katarak tersebut. (humas)

Baca Berita Lainnya