Home Medan Kapolda Sumut Layak Promosi Bintang Tiga

Kapolda Sumut Layak Promosi Bintang Tiga

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, dinilai sangat layak mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi Komisaris Jenderal atau bintang tiga karena dinilai berhasil mewujudkan situasi yang kondusif di Sumut saat Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP KNPI Sumut, Sugiat Santoso, Kamis (7/11). Sugiat mengatakan, apa yang dilakukan Pak Agus selama memimpin Polda Sumut sudah sangat banyak, terutama dalam mengamankan situasi kondisi sebelum dan sesudah Pilpres. “Sumut termasuk barometer nya Indonesia, jika Sumut rusuh, maka bisa memicu kerusuhan di daerah lain. Namun sejak keamanan Sumut dikendalikan oleh Pak Agus, panasnya situasi politik Pilpres menjadi adem dan aman tanpa ada kerusuhan sedikit pun,” kata Sugiat.

Menurut Sugiat, konsentrasi beliau dalam menciptakan situasi yang kondusif saat Pilpres lalu perlu di apresiasi oleh pimpinan Polri. Katanya, jika saat itu beliau lengah sedikit saja dalam melihat situasi atas dampak pertarungan Pilpres lalu, mungkin kerusuhan di Sumut ini sudah pecah dan akan muncul perang saudara. “Tapi berkat kerja keras beliau, Sumut menjadi kondusif dan masyarakat Sumut kembali damai atas hasil Pemilu. Sebagai masyarakat Sumut, kami berterimakasih terhadap beliau dan menghanturkan salam penuh hormat,” tegasnya.

Katanya, seusai Pilpres lalu, beliau juga turut menginisiasi diadakannya rekonsiliasi demi menyatukan lagi masyarakat yang terbelah belah dampak dari perbedaan pilihan politik pada Pilpres. Menurutnya, ini adalah komitmen beliau demi menjaga rasa persaudaraan dan persatuan usai pemilu dan resiko itu diambil beliau dengan penuh tanggung jawab. “Akhirnya alhamdulillah, semua pihak di Sumut menerima hasil Pilpres yang diumumkan KPU dan masyarakat yang beda dukungan rukun kembali dan bersatu kembali,” kata Sugiat.

Menurutnya, sudah sepantasnya hasil kerja keras beliau diapresiasi dengan menaikkan pangkat beliau menjadi Bintang Tiga. Katanya, hal itu harus diapresiasi dan kenaikan pangkat tersebut juga menjadi harapan dan doa warga Sumut sebagai wujud rasa terimakasih terhadap beliau.

Baca Berita Lainnya