Home Headline Pasar Monza Tanjungbalai Diduga Dibakar

Pasar Monza Tanjungbalai Diduga Dibakar

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Paska kebakaran hebat yang meluluhlantakkan hampir seribu kios pakaian bekas di Pasar Toa Pao Ong (TPO), berhembus kabar bahwa kejadian itu disengaja oleh seorang pria pemabuk, Selasa (26/11).

Pemilik kios pakaian bekas, M S, 48, warga Datukbandar Kota Tanjungbalai menuturkan dirinya bertemu dengan seorang saksi mata bernama Si Bisu menyatakan, seseorang telah sengaja membakar Pasar TPO. Saksi mata menuturkan saat kejadian sedang minum tuak di warung milik Sinaga yang posisinya berada di tengah-tengah Pasar TPO.

Saat bersamaan di warung itu pula ada dua pria lainnya yang sedang minum tuak. Setelah beberapa lama minum tuak kata Mangasi, saksi melihat satu dari dua pria tersebut berjalan menjauh dari warung tuak. Sejurus kemudian pria tadi kembali ke warung dan membayar tuaknya dan langsung kabur.

Tak berselang lama usai kepergian pria bertubuh tinggi itu papar M S, muncul api yang tiba-tiba besar membuat ratusan kios ludes. Saksi yang akrab dipangi Si Bisu itupun pun berlari meningglkan lokasi untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan penelusuran diduga pelaku berpostur tubuh tinggi besar. (Red/
.)

Baca Berita Lainnya