Home Daerah Pemprovsu Gelar Rapat Koordinasi Penyelesaian Konflik Pertanahan

Pemprovsu Gelar Rapat Koordinasi Penyelesaian Konflik Pertanahan

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Tingginya angka konflik pertanahan di beberapa daerah di Sumatera Utara mengharuskan pemerintah untuk senantiasa mencari solusi yang tepat dalam merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan penanganan masalah konflik bidang pertanahan.

Diperlukan peningkatan pengetahuan aparatur daerah di bidang pertanahan agar mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang terjadi.
Oleh karena itu Biro Otonomi Daerah Pemprovsu Melaksanakan Koordinasi Pertanahan dalam Penyelesaian Sengketa/Konflik Pertanahan di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pjabat dari komponen yang menangani bidang pertanahan pada Pemerintah pada Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara.

Maksud diselenggarakannya Rapat Koordinasi Pertanahan dalam Penyelesaian Sengketa/Konflik Pertanahan di Provinsi Sumatera Utara adalah untuk memberikan pengetahuan dan menyamakan persepsi diantara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dalam penanganan masalah dan konflik pertanahan.

Tujuan Rapat Koordinasi Pertanahan dalam Penyelesaian Sengketa/Konflik Pertanahan di Provinsi Sumatera Utara adalah tersosialisasikannya Peraturan Perundang-Undangan serta upaya-upaya penanganan masalah dan konflik pertanahan di daerah.

Rapat Koordinasi Pertanahan dalam Penyelesaian Sengketa/Konflik Pertanahan di Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan dari tanggal 04 s/d 06 November 2019 bertempat di Hotel Madani. Red/

Baca Berita Lainnya