Home Headline USU Terus Berbenah

USU Terus Berbenah

by Redaksi

Harian Medan (Medan) – Menjelang tutup tahun 2019, Universitas Sumatera Utara berhasil meraih berbagai pencapaian terbaiknya.

Beberapa di antaranya adalah keberhasilan USU masuk dalam kategori Klaster Lembaga Penelitian Mandiri dan berada pada peringkat 15 dari 47 perguruan tinggi di klaster yang sama. Padahal, di tahun 2016 Universitas Sumatera Utara hanya berada di peringkat 51.

Sedangkan dari hasil Kinerja Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi tahun 2019 yang baru saja diumumkan pada bulan November ini, Universitas Sumatera Utara berhasil menduduki peringkat 7, atau mengalami kenaikan hingga 45 peringkat dari tahun 2016 yang hanya berada pada peringkat ke-52.

USU juga baru saja mendapatkan kabar gembira melalui keberhasilan Rumah Sakit USU dalam meraih predikat akreditasi paripurna, sebagai hasil dari kegiatan Reakreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Demikian dipaparkan Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, dalam pidato yang disampaikannya di hadapan 3.044 wisudawan/ti USU yang dilantik dalam acara Wisuda USU Periode I Tahun Akademik 2019/2020 di Gedung Auditorium USU, Senin (25/11/2019). Wisuda berlangsung selama dua hari hingga 26 November 2019 yang terdiri atas 4 sesi.

Lulusan USU periode ini terdiri dari 1.027 orang (33,74 %) pria dan 2.017  orang (66,26 %) wanita. Hingga saat ini jumlah lulusan USU sebanyak 215.569 orang. Terpilih sebagai wisudawati terbaik yakni Putri Cahaya Situmorang yang  berasal dari Program Studi Biologi dengan masa studi 1 Tahun 1 Bulan dan meraih IPK 4.00.

“Universitas Sumatera Utara, dalam usianya yang telah mencapai 67 tahun, sudah sangat banyak meraih kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya. Perbaikan demi perbaikan yang diupayakan melalui kerja keras oleh seluruh unsur Pimpinan, baik di tingkat Rektorat maupun Dekanat, para dosen dan tenaga kependidikan, dan tak luput pula peran para mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara, hingga tahun ketiga masa kepemimpinan kami, telah mampu membuat kita semua tersenyum dan berbangga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Sumatera Utara,” kata Rektor. (Red)

Baca Berita Lainnya