Home Berita Nasional Edy Rahmayadi Harus Maju Di Pilkada Medan Agar Pemindahan Kantor Walikota Medan Berjalan

Edy Rahmayadi Harus Maju Di Pilkada Medan Agar Pemindahan Kantor Walikota Medan Berjalan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN): Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, harus maju sebagai calon Walikota Medan, agar rencana beliau untuk memindahkan Kantor Walikota Medan berjalan mulus. Gubernur dinilai tidak punya kapasitas dalam mengurus pemindahan Kantor Walikota Medan.

Hal itu disampaikan Pengamat sosial dan tata ruang kota Lembaga Kajian Strategis Kota (LKSK) Sumut, Rusli Efendi Damanik, Kamis (5/12). Rusli mengatakan, sebagai seorang Gubernur, tentu boleh berpendapat bahwa Kantor Walikota Medan itu letaknya sudah tidak sesuai dengan tata ruang kota. Namun bukan berarti Gubernur punya kapasitas untuk memindahkan kantor tersebut.

Rusli mengaku sepakat dengan rencana Edy Rahmayadi dalam memindahkan kantor Walikota Medan tersebut. Katanya, selain menjadi salah satu penyebab kemacetan, letaknya yang berada tepat di tepi sungai juga sudah menyalahi aturan Daerah Aliran Sungai (DAS). “Idealnya memang Kantor Walikota Medan itu dibuat menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sehingga tidak menjadi ruang resap air dan taman yang indah di tengah kota,” tegasnya.

Rusli menilai, meskipun sepakat dengan Edy Rahmayadi soal pemindahan Kantor Walikota Medan, namun Rusli menilai hal itu mustahil bisa dilakukan seorang Gubernur, mengingat kapasitas untuk urusan itu adalah kewenangannya Walikota Medan. “Jika Pak Edy Rahmayadi serius mau mindahkan Kantor Walikota Medan, baiknya beliau ikut saja dalam pencalonan Walikota Medan 2020 mendatang. Dengan begitu rencana pemindahan tersebut bisa berjalan mulus,” tegasnya.

Rusli berharap agar Gubernur Sumut memahami tugas dan fungsinya sebagai seorang Gubernur agar apa yang diucapkan sesuai dengan kapasitas jabatan. Seperti hal nya pemindahan Kantor Walikota Medan, nanti masyarakat sudah banyak yang dukung, tapi ternyata hal itu tidak terjadi, karena memang apa yang diucapkan Gubernur itu bukan kapasitas nya. (Red)

Baca Berita Lainnya