Home Berita Nasional KNPI dan Komisi Kejaksaan RI Gelar Diskusi Publik Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

KNPI dan Komisi Kejaksaan RI Gelar Diskusi Publik Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Sumatera Utara Bersama Komisi Kejaksaan Republik Indonesia menggelar Diskusi Publik dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Aula Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (Selasa, 10/12/2019)

Dialog Publik HAKI menghadirkan Dr. Barita Simanjuntak, SH, MH (Ketua Komisi Kejaksaan RI) dan Carles Silalahi (Ketua PERADI Kota Medan) yang dipandu oleh akademisi muda FISIP USU Ian Pasaribu, S.I.P, M.Si berlangsung sukses dihadiri oleh 200an peserta yang berasal dari Mahasiswa, Ormas dan LSM.

Dalam pemaparannya Barita menyampaikan bahwa hadirnya Komisi Kejaksaan adalah bentuk dari pelaksanaan fungsi pengawasan oleh masyarakat kepada aparat penegak hukum. Bahwa Komisi Kejaksaan dibentuk karena adanya komitmen yang besar dari pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

Barita juga menambahkan bahwa aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya harus mampu berlaku adil dan bijaksana. Menurut Barita, kedepan tantangan para jaksa selaku penegak hukum adalah harus mampu bekerja secara profesional.

Sementara itu Felix Sidabutar selaku ketua panitia memaparkan bahwa acara Diskusi Publik ini dibuat dalam rangka terus menghidupkan semangat Anti Korupsi. Felix juga memberikan apresiasi yang cukup besar kepada FISIP USU yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan ini.

Selain itu Felix juga berharap semangat Anti Korupsi harus digelorakan keseluruh lapisan masyarakat sehingga upaya pencegahan korupsi bisa menghasilkan generasi-generasi yang Anti Korupsi. (Red/)

Baca Berita Lainnya