Home Aceh Semangat Penyambutan Hari Anti Korupsi Di Agara Lesu

Semangat Penyambutan Hari Anti Korupsi Di Agara Lesu

by Redaksi

HARIAN MEDAN( Kutacane) : Semangat penyambutan Hari Anti Korupsi di Aceh Tenggara dinilai lesu darah.

Penilaian itu disampaikan aktivis Anti korupsi Aceh Tenggara, Amri Sinulingga, Senin (9/12) usai melakukan aksi tunggal, menyambut hari anti korupsi.

Kepada Harian Medan, dikatakan, aksi jalan tunggal melintasi jalan protokol kota kutacane, dilakukan sebagai tanggungjawab moral, untuk mengingatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan korupsi sebagai musuh bersama.

Amri Sinulingga ( baju motif adat Alas) yang diabadikan bersama Arafik Beruh, Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi ( GAKAG), dalam aksinya di depan Mapolres, Kejaksaan Negeri Kutacane dan inspektorat yang berlokasi di kantor Bupati, selain berorasi Amri Sinulingga juga membagikan brosur.

” Saya menilai aparat hukum di Aceh Tenggara, masih kurang sigap di dalam mengungkap kasus korupsi juga didalam penangan perkara lainya,” kata Amri.

Arafik Beruh, senada dengan Amri, menyayangkan hampir tidak ada teebentang spanduk penyambutan hari anti korupsi di perkantoran di Bumi Metuah berjulukan Sepakat Segenep Aceh Tenggara itu.

Di hari yang sama, pantauan Harian Medan, Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara, dengan menyertakan organisasi kepemudaan KNPI dan ormas kaum milenial Aceh Tenggara, menggelar apel bersama di kantor kejaksaan itu mengusung tema hari anti korupsi.
Sementara itu, Kajari Aceh Tenggara, Fithrah,SH, diundang Kemendagri ke Jakarta, pada hari Rabu (11/12/2019) menerima penghargaan atas dedikasinya di dalam penerapan zona bebas korupsi.
Catatan Harian Medan, capaian Kejari Aceh Tenggara ini merupakan sejarah baru di Aceh Tenggara , terlebih sesuai info diterima Harian Medan, bahkan Sumatera Utara tidak ada mendapat penghargaan zona bebas kotupsi tersebut.(MP)

Baca Berita Lainnya