Home Komunitas Ucapan Gubernur Sumut kepada Bupati Tapteng Tak Pantas diteladani

Ucapan Gubernur Sumut kepada Bupati Tapteng Tak Pantas diteladani

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Hal tersebut diungkapkan Khairunnas Panggabean , Ketua Kokam Pemuda Muhammadiyah Sumut kepada media dalam rilis kepada Harian Medan untuk menanggapi tudingan Gubsu Edy Rahmayadi terhadap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Salah satu tugas utama Gubernur adalah melakukan harmonisasi pembangunan antar kabupaten/kota disatu Provinsi, bekerjasama dengan para Walikota dan Bupati dengan baik dan harmonis. Namun, kami sesalkan apa yang dilakukan oleh Gubernur Sumatra Utara, Eddhy Ramayadi justru melakukan hal sebaliknya menebar disharmonisasi dan saling serang. Ucapan Gubernur terhadap Bupati Tapanuli Tengah, sepertinya tak pantas diucapkan, Tapteng itu adl salah satu daerah di Sumut, bila ada yang kurang ya beliau tinggal panggil bupati dan bantu, bukan justru menuduh tidak pantas jadi Pemimpin dan sebagainya, justru kalimat yang dikeluarkan Gubernur seperti “mendulang air terpecik muka sendiri”, Ujar Khairunnas.

Saran kami Gubernur ciptakanlah kondisi harmonis, agar semua bisa saling tolong menolong dan bergotong royong untuk kepentingan rakyat bahasa agamanya Ta’awun demi rakyat, jangan karena ketidak senangan dan sentimen pribadi lantas mengorbankan rakyat. Dan kami berharap Gubernur bisa menjadi teladan bukan justru sebaliknya. (Red/)

 

Baca Berita Lainnya