Home Komunitas IPEMI Terus Bergerak Kembangkan Sayap Organisasi dan Kewirausahaan di Sumut

IPEMI Terus Bergerak Kembangkan Sayap Organisasi dan Kewirausahaan di Sumut

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN ) : Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut di bawah kepemimpinan Hj Yulidar Bugis, SE, terus bergerak mengembangkan sayap organisasi serta menguatkan pondasi kewirausahaan dan mengeratkan tali silaturahim di kalangan muslimah. Ketua IPEMI Sumut melantik serentak pengurus cabang IPEMI pada 5 kecamatan yang ada di bawah PD IPEMI Kotamadya Tebingtinggi, Rabu (15/01/2020), bertempat di Gedung Islamic Centre Muhammadiyah Tebingtinggi. Pelantikan juga disandingkan dengan peresmian Galeri IPEMI Tebingtinggi.

Selain itu, sinergi dengan berbagai pihak juga terus dijalin dalam berbagai bidang, untuk mewujudkan program-program IPEMI yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pengusaha muslimah dan umat Islam. Sebagaimana yang belum lama ini dilaksanakan oleh IPEMI Sumut, yang menggandeng PT Pertamina MOR I Sumbagut dalam peresmian operasional Rumah Ilmu Taman Baca Al-Qur’an bagi anak yatim piatu dan dhuafa, pada 10 Januari 2020 dan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pasatuan Induak Bareh (PIB) pada 14 Januari 2020. IPEMI juga secara rutin melakukan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu binaan IPEMI Sumut dengan menggandeng donatur internal maupun eksternal, serta menggelar pengajian rutin bagi para anggotanya.

IPEMI Sumut juga terus mendorong para anggotanya yang didominasi oleh para pengusaha UKM untuk bergabung dalam berbagai kelompok wirausaha yang ada di Sumut. IPEMI juga memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para anggotanya untuk terus meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam berbagai pelatihan yang selaras dengan tujuan tersebut.

Demikian antara lain disampaikan Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, dalam dua kesempatan berbincang belum lama ini, seputar kemajuan yang telah diraih oleh organisasi yang menaungi para pengusaha muslimah tersebut.

Sementara itu, Sekretaris IPEMI Sumut, Hj. Erni Mediawati yang dihubungi melalui gawai memaparkan, sampai saat ini telah ada 10 pengurus daerah IPEMI se-Sumut yang dilantik, di mana 6 lagi dijadwalkan akan segera menyusul dalam waktu dekat. Sementara untuk pengurus cabang IPEMI, terdapat lebih dari 40 kepengurusan yang telah terbentuk dan dikukuhkan.

Ketua IPEMI Sumut berharap, dalam waktu dekat, target pembentukan PD IPEMI pada 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut dapat segera terwujud.

“Kami selaku pimpinan IPEMI Sumut berharap, agar dengan semakin meluasnya jaringan kerjasama yang telah dibangun dengan berbagai pihak, dapat dimanfaatkan sepenuhnya dalam membesarkan usaha-usaha yang dimiliki oleh para muslimah, khususnya yang ada di Sumut. Melalui Mou yang terjalin dengan berbagai pihak, ke depannya akan semakin meluas akses informasi yang bermanfaat, khususnya dalam memperbesar produk-produk ungggulan yang dimiliki IPEMI Sumut. Di samping itu, silaturahim antar anggota dan pengurus juga lebih meluas. Demikian pula halnya untuk pemasaran dan pemetaan kekuatan produk di tengah masyarakat,” ujar Hj Yulidar, optimis. (Red/.)
.

Baca Berita Lainnya