Home Berita Nasional Sekjen Gerindra: Gerindra Harus Solid Menangkan Pilkada Serentak

Sekjen Gerindra: Gerindra Harus Solid Menangkan Pilkada Serentak

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, H. Ahmad Muzani, hadiri rapat konsolidasi Gerindra Sumut, di Hotel Grand Inna Medan, Minggu (19/1). Kader Gerindra Sumut harus solid mensukseskan Pilkada serentak di 23 Kab/kota.

Muzani mengatakan, Gerindra adalah partai besar yang sangat diperhitungkan dalam Pilkada serentak mendatang. Menurutnya, kader kader terbaik Gerindra harus didorong maju pada Pilkada demi membesarkan partai. “Namun semua itu harus dihitung denga cermat dan lebih realistis. Sebab hal ini menyangkut nama besar partai, masa depan partai dan cita cita partai,” tegasnya.

Terkait Pilkada serentak di Sumut, Muzani menjelaskan bahwa sampai saat ini DPP Gerindra belum memberikan rekomendasi kepada siapapun untuk maju di Pilkada. Tak terkecuali untuk calon Walikota Medan. Bahkan untuk kadernya sendiri.

“Pusat belum memberikan rekomendasi kepada siapapun. Karena Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bapak H. Prabowo Subianto belum mengambil keputusan,” tegas Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani didampingi Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu usai memimpin Rapat Konsolidasi dalam rangka pemenangan Pemilukada serentak.

Diakuinya, menantu presiden Bobby Nasution sudah bertemu dengan Prabowo. Dan dirinya turut salam pertemuan tersebut. “Jadi saya tahu semua. Pada waktunya Prabowo aka mengambil keputusan. Belum ada diputuskan dalam Pilkada se Indonesia,” katanya.

Menurutnya, bagi kader Gerindra yang akan maju dalam kontestasi kepala daerah dan berkemampuan, salah satunya Kota Medan, Muzani mengaku akan mendorongnya untuk menjadi Bupati maupun walikota. “Namun kita juga mengingatkan kader untuk realistis dalam demokrasi liberal ini. Karena Pilkada itu adalah demokrasi bebas yang semuanya membutuhkan daya, upaya serta biaya. Pokoknya kader harus realisitis,” tegasnya.

Seperti diketahui Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga yang juga kader Gerindra berniat ambil bagian dalam Pilkada Walikota Medan April mendatang. Bahkan, Ihwan yang untuk kedua kalinya menjabat Wakil Ketua DPRD Medan itu sudah mendaftar ke Gerindra Medan dan beberapa partai lainnya. “Apapun keputusan pusat nantinya, ya kita akan mengikutinya,” cetusnya. (Red/)

Baca Berita Lainnya