Home DaerahAsahan Bupati Surya: Jadikan Perbedaan Sebagai Pemersatu Di Asahan

Bupati Surya: Jadikan Perbedaan Sebagai Pemersatu Di Asahan

by Redaksi

HARIAN BERITA MEDAN (KISARAN): Bupati Asahan H Surya, BSc mengingatkan untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai perpecahan antara kita tetapi jadikan perbedaan yang dimiliki di Kabupaten Asahan sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam naungan kebhineka tunggal ikaan.

Hal itu disampaikan Bupati Surya dalam rangka peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, Sabtu malam (08/02/2020). Berbagai atraksi khas masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya yang ditampilkan oleh muda-mudi masyarakat Tionghoa menyambut kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan di beberapa vihara yang ada di Kota Kisaran tepatnya di Vihara Bodhigaya Kisaran dan Vihara Kiu Lie Tong dalam rangka peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, Sabtu malam (08/02/2020).

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan kepada kami pada malam hari ini.
Bupati Surya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 dan berharap kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Asahan.
Bupati Surya mengingatkan untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai perpecahan antara kita tetapi jadikan perbedaan yang dimiliki di Kabupaten Asahan sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam naungan kebhineka tunggal ikaan.

“Saya yakin masyarakat di Kabupaten Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membangun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing”, ucap beliau.
Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk ikut serta mensukseskan Pilkada pada tahun 2020 dengan menggunakan hak suaranya, karena satu suara sangat menentukan 5 tahun pembangunan di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan beserta rombongan pada kesempatan itu melepas lampion yang menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai.
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, masyarakat Tionghoa dan tamu undangan lainnya. (Red/.)

Baca Berita Lainnya