Home Headline Hadapi Revolusi 4.0, FISIP UMSU Jalin Kerjasama Dengan 5 Media Online

Hadapi Revolusi 4.0, FISIP UMSU Jalin Kerjasama Dengan 5 Media Online

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Dalam rangka meningkatkan eksistensi masing-masing lembaga, Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan lima media online. Kelima media online tersebut yakni RMOLSumut.id, Antarasumut.com Harianmedan.com, Indomedia.co dan Tajdid.com.

Penandatanganan MoU dilakukan dengan para pimpinan maupun perwakilan dari masing-masing media tersebut.

FISIP UMSU diwakili oleh Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh, S.Sos, MSP, sedangkan Antarasumut.com diwakili Kepala Biro Riza Mulyadi, Jonris Purba mewakili pimpinan rmolsumut.id, indomedia.co diwakili Suwardi Sinaga, tajdid.id diwakili Risfan Sihaloho, dan Harianmedan.com diwakili M Akbar Pribadi.

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh mengatakan MoU dengan lima media online tersebut mereka lakukan dalam rangka menyesuaikan kebutuhan perguruan tingi dengan era revolusi industri 4.0 dan juga memberi wawasan dan pengetahuan baru kepada para mahasiswa dalam bidang media, perkembangan teknologi, dan juga peluang usaha.

“Kita sangat butuh berkolaborasi dengan pihak-pihak yang berkompeten terutama dalam bidang publikasi online dan untuk membuka cakrawala berpikir mahasiswa kita,” katanya dalam sambutan pada acara yang di gelar di Aula Kampus UMSU, Jalan M Basri, Medan, Kamis (6/2).

Kegiatan yang disaksikan ratusan mahasiswa itu juga dihadiri WD 1 FISIP Zulfahmi Ibnu, M.IKom, WD 3 Abrar Adhani, M.IKom, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Nurhasanah, M.IKom, Sekretaris Prodi Akhyar Anshari, M.IKom, Ketua Prodi Kessos Mujahiddin MSP, Sekretaris Prodi Yurisna Tanjung MAP, dan beberapa dosen seperti M. Said Harahap M.IKom, M.Toriq M.IKom, Faisal Hamzah Lubis M.IKom, Sigit M.IKom.

WD 3 Abrar Adhani dalam laporannya mengatakan, kerja sama yang dibangun antara FISIP UMSU dengan lima media online tersebut dilakukan dalam bentuk sinergi dengan semangat saling membesarkan. Media online akan menjadi mitra dalam berbagai event yang digelar di UMSU termasuk dalam penerbitan karya-karya tulis.

Ruang lingkup kerja sama juga meliputi pengembangan sumber daya manusia masing-masing lembaga, pengabdian masyarakat, penerbitan, dan kegiatan lainnya yang tujuannya untuk pengembangan masing-masing lembaga.

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan seminar ilmiah bertema Peluang dan Tantangan Media Online di Era Revolusi Industri 4.0 yang dipandu oleh Muhammad Zeinizein M.IKom.

Ratusan mahasiswa yang memadati aula, terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatana. (Red/)

Baca Berita Lainnya