Home Headline Jelang Musda Golkar ; Doli Dianggap Gagal Pimpin Golkar Sumut

Jelang Musda Golkar ; Doli Dianggap Gagal Pimpin Golkar Sumut

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Menjelang Musyawarah Daerah Partai Golkar Sumatera Utara, Kegagalan Ahmad Doli Kurnia (ADK) memimpin Golkar Sumut seharusnya menjadi pertimbangan bagi Partai Golkar Sumut dalam memilih Ketua DPD. Hal tersebut disampaikan pengamat politik dan Kordinator lembaga riset City Research Centre (CRC) Pangeran Ahmadi.

Menurut Pangeran, salah satu indikator kegagalan ADK adalah menurunnya perolehan kursi Golkar untuk DPRD Sumut, bahkan di Dapil IV Sergai-Tebing Golkar gagal menempatkan wakilnya. Pada pemilu 2019 Golkar menduduki peringkat ketiga dibawah PDIP dan Gerindra.

“Dalam Musda kali ini, penurunan jumlah kursi Golkar di DPRD Sumut harus menjadi bahan pertimbangan bagi peserta Musda dalam memilih ketua DPD Golkar berikutnya. Bisa jadi penurunan jumlah kursi di DPRD sumut karena ADK sebagai ketua DPD Golkar tidak fokus mengurus partai karena disaat yang bersamaan ADK juga maju menjadi Caleg DPR-RI,” ujar Pangeran.

Sebagai perbandingan pada pemilu 2014 Golkar memperoleh 17 kursi DPRD Sumut dan bahkan menjadi pemenang pileg di Sumut. Dalam setiap perhelatan pemilu Golkar selalu menjadi pemenang di Sumut.

Selanjutnya Pangeran menegaskan bahwa beberapa fakta diatas seharusnya dapat menjadi perhatian menjelang Musda Golkar Sumut yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Ketua DPD Golkar kedepan haruslah orang yang dapat mengembalikan kejayaan Golkar Sumut. (Red/)

Baca Berita Lainnya