Home Pendidikan Lantik 2.509 Wisudawan, Rektor Sampaikan Belasungkawa  untuk Doktor USU yang Meninggal

Lantik 2.509 Wisudawan, Rektor Sampaikan Belasungkawa  untuk Doktor USU yang Meninggal

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyampaikan ucapan belasungkawanya atas berpulangnya dua orang wisudawan USU, di mana salah seorangnya berasal dari jenjang doktoral F-MIPA dan seorang lainnya dari jenjang S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hal tersebut disampaikan Rektor dalam dua sesi terpisah pada pelantikan 2.509 wisudawan/ti USU Periode II tahun ajaran 2019/2020, bertempat di Auditorium USU Medan.

Wisuda yang berlangsung selama dua hari, yakni 24-25 Februari 2019 itu, dipenuhi dengan aura duka pada hari pertama, di mana wisudawan doktoral F-MIPA yang bernama Alm M. Gade, meninggal dunia setelah pingsan di kursi wisudawan yang didudukinya, 15 menit sebelum prosesi acara dimulai. Hal itu sempat menimbulkan kegaduhan di kalangan wisudawan/ti yang memenuhi ruang Auditorium USU. Rektor USU menyampaikan ucapan dukanya dengan suara bergetar menahan sedih, sesaat sebelum membacakan pidato. Sementara wisudawan dari FEB USU atas nama Ferdihan Mangudatar Pardede yang meninggal seminggu sebelum pelaksanaan wisuda karena kecelakaan yang merenggut nyawanya, ijazahnya diserahkan kepada pihak keluarga yang hadir mewakili pada sesi kedua di hari kedua wisuda.

Rektor USU Prof Dr Runtung, SH, M Hum, juga menyampaikan apresiasi atas prestasi akademik sangat memuaskan yang diraih oleh Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, SIK, SH, M Hum, selaku wisudawan terbaik Program Doktor (S3). Sandi merupakan mantan Kapolrestabes Medan yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya Polda Jawa Timur. Ia diwisuda bersama 85 lulusan baru Program Doktor USU dalam berbagai bidang ilmu dan 507 lulusan Program Magister (S2) lainnya.

Dalam pidatonya, Rektor USU juga menyampaikan beberapa pencapaian USU terkini, serta rencana akan dibukanya tiga prodi baru pada tahun ajaran mendatang. Ketiga prodi tersebut yakni Prodi Kelapa Sawit, Prodi Magister Data Science & Artificial Intelligence dan Prodi Master Industri 4.0.

Turut diwisuda dalam periode kali ini Bupati Karo Terkelin Brahmana (S2 Ilmu Hukum), Plt Walkot Medan, Ir h Achyar, Nst (fakultas teknik program profesi insinyur), Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Dr H Hardi Mulyono, SE, MAP, dan beberapa tokoh publik lainnya. (Red/.)

Baca Berita Lainnya