Home Headline MMV Deklarasikan Dukungan Terhadap Bobby Nasution Di Pilkada Medan

MMV Deklarasikan Dukungan Terhadap Bobby Nasution Di Pilkada Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN): Medan Milenial Voice (MMV) menggelar deklarasi dukungan terhadap Bobby Nasution untuk maju pada Pilkada Medan, Sabtu (15/2). Selain deklarasi dukungan, MMV juga menggelar diskusi membedah seluruh persoalan Kota Medan dan mencari solusi terkait tantangan Kota Medan kedepan.

Presidium MMV yang juga sebagai juru bicara, Nurul Yaqin Sitorus, mengatakan deklarasi dukungan ini berawal dari kuatnya kegelisahan dikalangan masyarakat Milenial terkait minimnya keterwakilan kaum Milenial berbagai pada Pilkada Medan. “Dulu calon yang muncul itu, tampaknya itu-itu saja, tidak punya semangat dan visi yang sama dengan apa diinginkan kaum Milenial. Dan kehadiran Bobby Nasution berhasil memecah kebuntuan kaum Milenial dalam menata Medan,” tegasnya.

Sementara itu, Presidium MMV lainnya, Ilham Sani, mengatakan bahwa pengurus MMV sendiri terdiri dari lintas agama, suku dan organisasi yang kesemuanya itu kaum Milenial. Katanya, ada banyak elemen yang tergabung dalam MMV ini, mulai dari unsur Muhammadiyah, Al Washliyah, Nahdlatul Ulama, kelompok pemuda Jawa, Melayu, Batak, sampai kelompok perkumpulan club’ anak muda ada di MMV ini.

“Keberagaman yang ada di MMV ini adalah bentuk semangat dan persatuan yang sama demi melawan adanya politik identitas dan hal hal yang menciderai jalannya demokrasi pada Pilkada Medan. Keberagaman ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, jadi selain untuk sosialisasikan dukungan ke Bobby, kami juga akan sosialisasi ke masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Medan mendatang,” tegasnya.

Pembina MMV, Sugiat Santoso, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kehadiran MMV ini harus menjadi warna positif terhadap jalannya demokrasi di Pilkada Medan. “Bobby Nasution harus kita menangkan dengan kreativitas, semangat dan ide gagasan yang kita punya. Sebagai simbol kaum muda, sudah saatnya kaum Milenial menunjukkan perannya dengan menjadikan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, Pembina MMV lainnya, Alim Nur Nasution, mengatakan bahwa, MMV ini harus dihidupkan dengan berbagai kegiatan diskusi membedah berbagai persoalan yang ada di Kota Medan. “Jadi MMV ini kehadirannya jangan sampai dikira hanya untuk sebatas kumpul kumpul saja, tapi MMV ini menawarkan solusi terhadap berbagai persoalan yang kesemua solusi dari persoalan itu ada di sosok Bobby Nasution,” tegas Alim Nur.

Acara deklarasi dan diskusi ini dihadiri oleh ratusan elemen organisasi mahasiswa, pemuda dan kelompok organisasi etnis SE kota Medan. Acara deklarasi ini ditutup dengan pernyataan sikap dukungan berbagai elemen untuk memenangkan Bobby Nasution pada Pilkada Medan mendatang.

Adapun Presidium MMV tersebut diantaranya, Nurul Yaqin Sitorus, Ronggur R Simorangkir, Sabaruddin Ahmad, Ilham Sani, Budi Setiawan, Mas’ud Silalahi, Azlansyah Hasibuan, dan Muhammad Akbar Pribadi. Adapun Dewan Pembina MMV diantaranya, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sugiat Santoso SE. MSP, dan Alim Nur Nasution SE. (Red/)

Baca Berita Lainnya