Home PolitikPilkada 2020 Rasyid Dongoran Dorong Milenial Berinovasi

Rasyid Dongoran Dorong Milenial Berinovasi

by Redaksi

HARIAN MEDAN (SIPIROK) :  Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran menyatakan bahwa kalangan milenial harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat Tapsel untuk berinovasi dan berani membangun usaha kreatif dalam rangka bersama-sama membangun Tapsel.

Rasyid menerangkan bahwa kalangan milenial sekarang sudah bisa menilai dan cerdas untuk bisa berinovasi. Dicontohkan Rasyid, salah satunya adalah lewat Usaha Kecil Menegah (UKM).

“Saya melihat banyak potensi Tapsel yang bisa dikembangkan lewat inovasi dan menelurkannya dalam bentuk usaha kreatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan media sosial”, ucap Rasyid, ketika ditemui di Pasar Sipirok, Tapanuli Selatan, kemarin (29/02/2020).

Lebih lanjut Rasyid menerangkan selama ini masih banyak hasil pertanian dan kerajinan seperti ulos yang memiliki potensi pasar yang cukup luas jika dikelola dengan kreatifitas dan inovasi yang maksimal.

“Jadi kita kalangan milenial jangan malu untuk melakukan sesuatu, berinovasi, mulai dari yang kecil hingga menjadi besar”, ucapnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang memiliki 14 Kecamatan kedepan harus bisa menciptakan pengusaha muda lewat ekonomi kreatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan media sosial.

“Jika pada Pilkada Tapsel 2020 kelak saya diberikan amanah untuk memimpin Tapsel, saya akan dorong program UMKM Milenial khusus buat kalangan milenial yang ingin berinovasi, selain menciptakan pengusaha baru tentu kita harapkan juga mampu menciptakan lapangan kerja baru”, pungkas Rasyid yang juga berasal dari kecamatan Aek Bilah ini.

Untuk diketahui, Rasyid Assaf Dongoran adalah salah satu bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel yang namanya sedang digodok oleh DPP Partai Golkar. Banyak kalangan menilai bahwa Rasyid memiliki peluang besar untuk diusung oleh partai Golkar pada Pilkada Tapsel 2020.

Selain dianggap mewakili kaum milenial, Rasyid yang menjabat Wakil Ketua Golkar Sumut yang juga adalah putra asli Siregar Dongoran yang berasal dari kecamatan Aek Bilah ini punya jaringan kuat di Golkar, baik di kabupaten, provinsi maupun di DPP Golkar. (Red/)

Baca Berita Lainnya