Home Politik Riza Fakhrumi Tahir Bantah Amas Muda Siregar Soal Pencalonan Ijeck Di Musda Golkar Sumut

Riza Fakhrumi Tahir Bantah Amas Muda Siregar Soal Pencalonan Ijeck Di Musda Golkar Sumut

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Pernyataan Sekretaris Golkar Sumut, Amas Muda Siregar, terkait tidak terpenuhinya syarat bagi H. Musa Rajekshah atau Ijeck untuk maju sebagai Calon Ketua DPD I Golkar Sumut dibantah. Pernyataan Amas Muda dinilai berbahaya terhadap eksistensi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Hal itu disampaikan Ketua Kosgoro 57 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, Selasa (18/2). Riza mengatakan, apa yang disampaikan Amas Muda terkait pencalonan Ijeck sebagai Calon Ketua DPD I Golkar Sumut, adalah hal yang tidak pantas karena melanggar kewenangan Ketua Umum DPP Golkar.

“Amas Muda itu kan senior di Golkar, masa cakapnya begitu. Ini asbun namanya, dan sebagai senior di Golkar Amas Muda pasti itu tau, bahwa ada istilah diskresi atau kebijakan yang dimiliki Ketua Umum DPP Partai untuk menentukan pilihan dalam membesarkan partai ini,” tegasnya.

Menurut Riza, Amas Muda dan kelompoknya sedang berupaya menghilangkan hak hak Ketua Umum Golkar untuk mengeluarkan diskresi, sehingga saluran dari bawah di tutup dengan cara mempersoalkan syarat keanggotaan Ijeck.

“Sebagai Sekretaris Golkar Sumut, harusnya dia Arif berpikir dan berbicara. Tidak masalah jika beliau mau berpihak, itu biasa dalam kompetisi, namun juga jangan menggunakan kewenangan untuk memangkas hak Ketua Umum Partai untuk mengeluarkan Diskresi dan hak Ijeck untuk maju sebagai calon Ketua DPD I Golkar Sumut,” tegasnya. (Red/)

Baca Berita Lainnya