Home Medan SSB USU Junior Kampiun Festival Asprov U 13 Zona 1

SSB USU Junior Kampiun Festival Asprov U 13 Zona 1

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Kesebelasan SSB USU Junior binaan Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K) meraih kampiun untuk kategori U 13.

Dalam final yang berlangsung Minggu (16/02/2020) di lapangan kembar kampus USU, anak-anak asuhan pelatih Hari Wiwid P, Muliadi, mengandaskan SSB Sahata 5-4 dalam adu tendangan pinalti.

Dalam perjalanan menuju final, di semifinal USU Junior membungkam SSB DISPORASU 3 – 1. Sementara Sahata melaju ke final setelah mengalahkan SSB Generasi 1-0. Dalam penentuan peringkat, Generasi meraih peringkat 3 dengan menumbangkan Disporasu 2-0.

Sementara itu SSB Sejati Pratama meraih kampiun di U 11 setelah mengalahkan TGM 3-2. Di tempat ketiga diraih SSB USU Junior setelah mengalahkan Tasbih 3-0.

Sekretaris Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdi saat menutup kegiatan menyampaikan bahwa Asprov PSSI Sumatera Utara di bawah komando Kodrat Shah dalam usaha terus menjaring pemain usia dini, memutar Festival Usia 11 dan usia 13 tahun. Kejuaraan ini digelar selain memutar kompetisi usia dini, juga untuk membangun pengembangan pemain usia dini di Sumatera Utara.

Menurut Fityan, kegiatan ini juga bagian dari program pengembangan bibit atlet sepakbola usia dini sebagaimana amanat PSSI pusat. ” Asprov mengingatkan agar para pengelola SSB benar-benar mengelola manajerial SSB seperti pendataan peserta yakni para siswa secara online, kemudian merapikan manajerial SSB dan tentu saja pelatih wajib bersertifikat. Hal ini penting bagi pembinaan SSB di masa depan dan sudah saatnya pengelolaan SSB harus berdasarkan data yang mudah diakses via website, ” terang Fityan.

Pada kesempatan itu, atas nama Asprov PSSI Sumut, Fityan menyampaikan terimakasih kepada Rektor USU Prof Runtung atas dukungan pelaksanaan sekaligus pemberian piala untuk juara 1 dan 2 zona 1 melalui WR 2 Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU. Para juga 1 dan 2 baik U 11 dan U 13 akan menjadi wakil zona 1 nantinya dalam babak 16 besar tingkat Sumut.

Untuk putaran zona 1  dimulai pada Sabtu dan berakhir Minggu ( 15-16/02/2020) di lapangan kembar USU yang disaksikan Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut Subagja Suihan, untuk U 11, dikuti SSB Tasbih, Patriot, TGM,Mandiri, Sahara, Waskita Jaya, USU Junior, Gumarang, Soccer Pratama, Mabar Putra, Bhinneka, Sejati Pratama dan SSB Disporasu.

Sementara untuk U 13 SSB Tasbih, Patriot, TGM,Mandiri, Sahara, Waskita Jaya, USU Junior, Gumarang, Soccer Pratama, Mabar Putra, Bhinneka, Sejati Pratama dan SSB Disporasu, Tunas Jaya, Andalas City dan SSB Satria Jaya.

Setelah melalui perjalanan penyisihan pada sepanjang Sabtu, terpilih 4 tim di U 11 untuk tampil.pada babak semifinal yang akan dimulai pukul 09.00 yang dilanjutkan dengan partai final yakni USU Junior VS TGM dan Sejati Pratama VS Tasbih untuk

Sementara di U 13 yang akan tampil di babak semifinal yakni USU Junior VS Dispora dan Generasi VS Sahata.

Para juara 1 dan 2 U 11 dan U 13 Zona.1 akan mendapatkan tropi khusus dari Wakil Rektor II USU yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG (K).

Sesuai dengan kelanjutan kegiatan, para juara 1 dan 2 akan menghadapi para pemenang di zona 2, 3, 4, 5, 6 dan 7 yang nantinya akan dipilih juara untuk mewakil Sumut ke kejuaraan tingkat umur di Bangkok, Thailand. (Red/ )

Baca Berita Lainnya