Home Peristiwa Wagub Harapkan Sinergi dan Kolaborasi Semua Pihak untuk Memajukan Ekonomi Sumut

Wagub Harapkan Sinergi dan Kolaborasi Semua Pihak untuk Memajukan Ekonomi Sumut

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak untuk memajukan ekonomi Sumut. Sehingga perekonomian Sumut dapat tumbuh dan berkembang sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat menghadiri acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sumut Tahun 2020 yang diselenggarakan OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara di Convention Hall Hotel Santika Premiere Dyandara Medan, Selasa (4/2).

“Kita bersyukur hingga triwulan III Tahun 2019 perekonomian Sumut tumbuh 5,11%. Itu di atas pertumbuhan ekonomi nasional yakni 5,02%. Untuk itu bersama di awal tahun 2020 ini kita semakin bersinergi dan berkolaborasi lebih erat lagi dalam memajukan ekonomi Sumut melalui optimalisasi peranan sektor jasa keuangan. Mudah-mudahan ke dapannya ini akan menjadi semakin lebih baik,” ujar Wagub.

Wagub menyampaikan, program pengendalian harga bahan makanan masih menjadi salah satu fokus pemerintah antara lain melalui pemberdayaan petani, nelayan dan peternak, utamanya dari sisi permodalan. “Kemandirian petani, peternak dan nelayan kita akan menciptakan kestabilan pasokan dan harga bahan makanan,” tutur Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi industri keuangan yang ada di Sumut, yang mampu tumbuh positif dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah. “Tingkat inklusi keuangan di Sumut bisa menjadi tertinggi kedua secara nasional, itu berkat kontribusi industri keuangan terhadap pembangunan daerah,” ungkapĀ  Ijeck. (Red/)

Baca Berita Lainnya