Home DaerahAsahan Bupati Asahan Laksanakan Safari Ramadhan 1441 H

Bupati Asahan Laksanakan Safari Ramadhan 1441 H

by Redaksi

HARIAN MEDAN(KISARAN):Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. melaksanakan Safari Ramadhan 1441 H di Mesjid Al Falah Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Asahan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan Surya,Bsc meminta kepada seluruh pengurus Masjid dan Musholla untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).Rabu (29/04/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masjid dan musholla, Surya berharap pengurus harus menjalankan protokol covid-19. Di antaranya mempercepat pelaksanaan salat tarawih, gunakan masker, lantai sudah steril, tidak bersentuhan, bila sakit tidak usah ke masjid dan lainya.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar dan berdoa semoga virus ini hilang di daerah Asahan,” ajak Bupati

Surya menjelaskan, pelaksana safari ramadan tahun ini berbeda dikarenakan pandemi Covid-19. Kalau sebelumnya dilakukan saat waktu pelaksanaan salat tarawih, namun safari kali ini dilakukan usai waktu salat dzuhur.

Tim safari akan mengunjungi 202 masjid dan musholla selama 2 hari. Masing-masing tim akan memberikan bantuan berupa jam digital berserta jadwal salat dan bantuan uang tunai.

Tim Safari Ramadhan memberikan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ketua MUI Asahan Salman Abdullah Tanjung.Sembari menyampaikan tausiah Salman Abdullah tetap mengingatkkan kepada warga Desa Manis agar terus waspada.terhadap virus covid-19 namun jangan sampai mengurangi nilai-nilai ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini,ungkap Ketua MUI Asahan.

Acara Safari Ramadahan di Mesjid Al Falah Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat disambut oleh Camat Pulau.Rakyat Aspihan Daulay.(Red/Man)

Baca Berita Lainnya