Home Berita Nasional ESI Sumut: Turnamen Game Online Untuk Sukseskan Anjuran Pemerintah Agar Tetap Stay at Home

ESI Sumut: Turnamen Game Online Untuk Sukseskan Anjuran Pemerintah Agar Tetap Stay at Home

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) :  Esports Indonesia (ESI) Sumut menggelar sebuah turnamen game online yang bertajuk ESI Sumut Ramadhan Online Tournament dengan total hadiah Rp100 juta rupiah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan anjuran pemerintah untuk stay at home ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua ESI Sumut, Ruru A.S, saat menggelar konfrensi pers di Medan, Jum’at (24/4). Ruru menjelaskan, ESI Sumut menghadirkan 2 judul esports populer, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Free Fire (FF). Katanya, ESI Sumut Ramadhan Online Tournament mempersiapkan hadiah tunai sebesar 100 juta Rupiah untuk 2 cabang yang dipertandingkan ini.

Dijelaskannya, ESI Sumut Ramadhan Online Tournament akan digelar mulai dari 24 April 2020 hingga 24 Mei 2020 dengan mempertandingkan 288 tim untuk Mobile Legends, dan 864 tim untuk cabang Free Fire.

Katanya, kedua cabang tersebut masing-masing akan melewati 4 minggu pertandingan yang terbagi menjadi 3 minggu babak penyisihan dan 1 minggu babak final.

“Pada babak final di minggu ke-4, pertandingan akan dibuka dengan babak Quarter Final yang menggunakan format best of 1 (BO1) untuk MLBB, dan best of 2 (BO2) untuk Free Fire. Selanjutnya, 4 tim dari babak Quarter Final akan bertanding di Semi Final menggunakan format eliminasi best of 3 (BO3) untuk cabang MLBB dan FF,” katanya.

Ruru menjelaskan, memasuki babak Grand Final, 2 tim terbaik akan bertarung dengan format BO3 untuk MLBB, dan format BO5 untuk FF. Selain memperebutkan juara 1 dan 2, ESI Ramadhan Online Tournament juga menyediakan hadiah untuk juara 3 hingga 8.

Katanya, sejauh ini sudah ada sekitar hampir 200 peserta yang mendaftar dan nantinya akan ikut bertanding. “Sumut sendiri punya banyak gamers dan potensi tersebut harus kita kembangkan. Tentu hal ini kita lakukan di rumah masing-masing, sehingga para gamers bisa tetap santai dirumah sekaligus ikut perlombaan,” katanya. (Red/)

Baca Berita Lainnya