Home DaerahAsahan Kades dan Remaja Bandar Pulau Pekan Asahan Aksi Bersih-bersih Sungai

Kades dan Remaja Bandar Pulau Pekan Asahan Aksi Bersih-bersih Sungai

by Redaksi

HARIAN MEDAN(KISARAN):Kades Bandar Pulau Pekan dan Puluhan Remaja, turun langsung ikut bergotong-royong menormalisasi sungai Aek Koya di dusun 1 dan 2 Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau,Minggu (19/04/2020).

Kegiatan yang diprakarsai Kades Bandar Pulau Pekan Azaswanto bekerjasama dengan Remaja Bandar Pulau Pekan (RBPP) membersihkan sepanjang sungai Aek Koya mulai dari pinggir Jembatan menuju Pinggiran sungai Asahan.

“Selain untuk menciptakan sungai bebas sampah dan tidak meluap,juga diharapkan menjadi nilai tambah bagi warga,” kata Kades Azaswanto.

Dirinya mengaku prihatin melihat kondisi sungai ini yang kurang ditata dan dirawat sehingga perlu untuk dikeruk dan dibersihkan. Apalagi sungai Aek Koya ini berada ditengah perkampungan.Kita berharap kedepan sungai ini akan kita rancang menjadi tempat bermain anak-anak warga Desa dan menjadi Desa Wisata air.

“Untuk itu demi menjadikan sungai Aek Koya ini dapat menjadi ikon di Desa Bandar Pulau Pekan,Saya selaku Kades Bandar Pulau Pekan yang baru terpilih mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong membersihkan dan mememihara aliran sungai agar sungai ini tidak tercemar oleh sampah dan kami akan alih fungsikan sungai ini dengan menanam bibit ikan supaya masyarakat bersama-sama bisa memelihara sungai ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Azaswanto.

Camat Bandar Pulau Drs Irwansyah Siahaan menyambut baik kegiatan ini,dan turut bersama Kades dan Remaja Bandar Pulau Pekan sembari memberikan makanan ringan kepada remaja yang membersihkan aliran sungai.

Camat Bandar Pulau sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Kades dan Remaja Desa Bandar Pulau Pekan atas kepedulianya terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan denga upaya pembersihan sungai ini, dengan kita melakukan upaya bersama dalam membangun keindahan dan kebersihan Sungai Aek Koya , dan saya titip bangunlah kesadaran dari diri sendiri mari kita pelihara lingkungan kita. Jaga sungai kita jangan sampai sungai kita dicemari lagi dengan tumpukan sampah, jadikanlah sungai ini menjadi sungai yang bersih yang indah dipandang mata,” pungkasnya.

Dayat Ginting atau yang lebih di kenal bung Sarijo selaku ketua tim penggerak remaja Desa Bandar Pulau Pekan akan terus berupaya melakukan aksi ini nyata demi menjadikan Desa Bandar Pulau Pekan memiliki Sungai di tengah kampung dapat dijadikan tempat wisata bagi warga sekitar khususnya.ucap Dayat. “Itupun Sungai harus borsih tak boleh Jorok..Cocok”, ucapnya sambil bercanda.

Dayat menambahkan bergotong royong membersihkan sungai Aek Koya. sebagai bentuk kepedulian para pemuda Bandar Pulau Pekan untuk menjaga kebersihan di aliran Sungai Aek Koya dengan dikuti puluhan remaja Bandar Pulau Pekan. (Red/Man)

Baca Berita Lainnya