Home Berita Nasional Waketum DPP KNPI Apresiasi Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI

Waketum DPP KNPI Apresiasi Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI

by Redaksi

HARIAN MEDAN (JAKARTA) : Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP KNPI apresiasi Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang ikut turun mengatasi wabah virus corona ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Sugiat Santoso. SE.MSP, Rabu (29/4). Sugiat mengakatan, dalam sejarah lembaga DPR RI, sepertinya baru kali ini DPR turun sampai ke arus bawah dengan menggunakan dana pribadi membantu masyarakat menghadapi wabah Covid-19.

“Ini harus kita apresiasi, mengingat ada rasa kepedulian yang sangat tinggi. Semangat ini yang perlu kita sampaikan agar semua saling mendukung dan berlomba-lomba berbuat kebaikan ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya, kondisi saat ini menuntut semua pihak untuk saling peduli satu sama lainnya, mengingat pandemi Covid-19 ini telah sampai merusak sendi-sendi perekonomian rakyat.

“Ada yang kehilangan pekerjaan, penghasilan berkurang dan bahkan tidak punya penghasilan sama sekali karena berhenti bekerja. Ini problem yang akar persoalannya berawal dari Covid-19, oleh sebab itu wabah ini harus dihentikan bersama,” katanya.

Katanya, kehadiran Satgas Lawan Covid 19 DPR RI tersebut juga bagian dalam menuntaskan persoalan wabah Covid-19. Oleh sebab itu kita harus dukung dan bila perlu seluruh Anggota DPR RI patungan lagi sampai masalah Covid-19 selesai di Republik ini.

Katanya, kalau ada yang ribut soal Satgas Lawan Covid 19 DPR-RI impor jamu dari Cina, justru kita pertanyakan lagi apa yang sudah disumbangkan perusahaan jamu Indonesia untuk Covid-19. Menurutnya, pihak swasta jangan ambil untung soal Covid-19 ini.

“Jangan karena tidak beli Jamu di Indonesia, maka kelompok perusahaan jamu ribut. Kita harus berpikir positif saja, mungkin saja jamu dari Cina lebih mujarab dan ampuh mengingat wabah ini pertama kali munculnya disana,” katanya.

Sugiat berharap agar semua pihak saling bahu-membahu membantu menuntaskan wabah ini, agar semuanya kembali normal. (Red/)

Baca Berita Lainnya