Home Kesehatan DPD Gerindra Sumut Distribusikan 650 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

DPD Gerindra Sumut Distribusikan 650 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

by Redaksi

HARIAN MEDAN ( MEDAN): DPD Gerindra Sumut distribusikan bantuan 650 paket sembako kepada ibu-ibu pengajian di Kota Medan dan masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (20/05/2020).

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, paket sembako yang didistribusikan ini bukan saja untuk pendukung Partai Gerindra saja, tapi bantuan ini untuk seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“650 paket sembako tersebut terdiri dari Beras 5 kg, Minyak goreng1 kg, Gula 1 kg beserta bubuk teh, indomie 10 bungkus, sarden, telur 10 butir, dan 3 masker. semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” katanya.

Menurutnya, bantuan sembako ini wujud kepedulian Gerindra terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Katanya, wabah virus corona ini sangat berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama terhadap masyarakat kecil. Atas dasar itu, Gerindra memberikan bantuan paket sembako kepada masyatakat.

Katanya, pada kegiatan itu turut hadir pula Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra, Aulia Agsa, yang menyampaikan testimoni terkait Covid-19. Katanya, sengaja Aulia Agsa dihadirkan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap jaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Ketua Satgas Covid-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang mengatakan, pendistribusian 650 paket sembako dilaksanakan di Gedung Pengajian Perwiritan/Yasin Kaum Ibu di Kel. Amplas, Kec. Medan Amplas.

Katanya, kegiatan ini adalah pendistribusian paket sembako ke 2 yang dilakukan Gerindra Sumut, setelah sebelumnya ditahap pertama ada 500 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat. “Tadinya ditahap kedua ini hanya 300 paket saja yang disalurkan, namun karena adanya sumbangan dari Pak Gus Irawan, maka paket sembako yang dibagikan menjadi 650 paket,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana atas masukan dan arahan dari Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, dan kesadaran untuk berdonasi para kader sehingga kegiatan ini dapat terealisasi.

Kamsir mengatakan, tahapan selanjutnya akan tetap berlangsung sembari melihat situasi dan kondisi Covid-19 ini. “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kunjungan kesejumlah Puskesmas untuk memberi Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis.

Penyerahan paket sembako langsung diserahkan Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu didampingi Ketua Satgas COVID DPD Gerindra SUmut, Kamsir Aritonang, Sekretaris Gerindra Sumut Robert, L Tobing dan pengurus lainnya. (Red/.)

Baca Berita Lainnya