Home Berita Nasional Hobi Nyinyir di Medsos, Akhyar Nasution Tidak Becus Tangani Covid-19 di Medan

Hobi Nyinyir di Medsos, Akhyar Nasution Tidak Becus Tangani Covid-19 di Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Punya hobi nyinyir di Medsos, Walikota Medan Akhyar Nasution, dinilai tidak becus tangani Covid-19 hingga Medan jadi zona merah Covid-19. Sikap Akhyar yang mengkrik Menteri Dalam Negeri dan Wakil Ketua DPR RI dinilai bertolak belakang dengan kegagalannya menangani Covid di Medan.

Hal itu disampaikan Direktur Lembaga Kajian Strategis Kota (LKSK) Medan, Rasdianto S.Sos, Jum’at (29/5/2020). Rasdianto mengakatan, saat ini hanya tinggal satu kecamatan saja di Medan yang belum masuk Zona Merah, sementara 20 Kecamatan lainnya sudah masuk zona merah Covid.

Rasdianto menilai, sejauh ini belum ada implementasi kongkrit dari langkah yang disusun Akhyar dalam menangani Covid di Medan. “Selama ini publik selalu dipertontonkan dengan nyinyiran dan marah-marahnya Akhyar ke masyarakat, namun untuk tindakan real atau strategi penanganan penyebaran Covid masih belum terlihat,” tegasnya.

Rasdianto mengakatan, sah-sah saja jika beliau nyinyir ke warganya sebagai Walikota, namun baiknya disertai juga dengan tindakan melindungi warganya dari penyebaran Covid.

“Jika tau nya marah-marah saja, tapi sebaran Covid makin parah, masyarakat terdampak banyak kelaparan, dan warganya jadi menganggur, kan jadi tidak singkron namanya. Harusnya beri solusike masyarakat dibalik sikap nyinyir nya ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, baru-baru ini video warga Medan viral karena tidak kebagian beras. Itukan jadi salah satu bukti bahwa masih banyak masyarakat Kota Medan yang tidak tertolong. “Hal ini menjadi sangat kontras dengan sikap Akhyar. Baiknya Pak Akhyar fokus ngurus rakyat dengan kerja, bukan dengan nyinyir dan sibuk main medsos,” tegas Rasdianto. (Red/)

Baca Berita Lainnya