Home Kesehatan Satgas COVID-19 Gerindra Sumut Memberikan bantuan APD ke 19 Puskesmas di Medan

Satgas COVID-19 Gerindra Sumut Memberikan bantuan APD ke 19 Puskesmas di Medan

by Redaksi

HARIAN MEDAN (MEDAN) : Satgas COVID-19 DPD Gerindra Sumut serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis dan hand sanitizer ke 19 Puskesmas di Medan dan Deliserdang, Selasa (12/5). Penyerahan bantuan ini berdasarkan tingkat kebutuhan dan zona penyebaran COVID-19.

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, dalam kata sambutannya mengatakan bantuan APD dan hand sanitizer ini adalah wujud kepedulian Gerindra dalam membantu para medis dan masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Gerindra ingin para medis siap dengan kebutuhan pelindung dirinya ketika sedang melayani pasien COVID-19. Begitu juga dengan masyarakat, kami ingin masyarakat hidup bersih dan rajin menggunakan secara rutin hand sanitizer dimana pun berada untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas COVID-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang, mengatakan bahwa bantuan APD dan hand sanitizer ini berasal dari Gugus Tugas Satgas Covid 19 DPR RI, Anggota DPD Gerindra Sumut, para anggota DPR Provinsi dan anggota Perempuan Indonesia Raya (PIRA)

“Ini merupakan tahap kedua sebelumnya sudah kita bantu 3 puskesmas dan satu RSUD, sumbangan untuk masing masing 19 Puskesmas berupa baju hazmad dan hand sanitizer,” katanya.

Menurutnya, pembagian bantuan ini didasari atas tingkat kebutuhan dan peta penyebaran Covid-19. Jadi jika di kecamatan itu status nya zona merah, maka puskesmas daerah itu lah yang menjadi prioritas bantuan.

“Nantinya akan ada tahap berikutnya, dan tim Satgas COVID-19 Gerindra Sumut akan turun ke titik zona rawan penyebaran virus. Sesuai dengan arahan Pak Prabowo dan Pak Gus Irawan Pasaribu, Satgas COVID-19 ini akan terus bergerak dan turun ke masyarakat sampai Corona betul-betul hilang dan semuanya kembali normal,” tegasnya.

Kegiatan kunjungan ini juga dihadiri oleh Wakil Pimpinan anggota DPR Privinsi Bapak Harun Nasution dan para pengurus Gerindra Sumut, Anggota DPRD Kota/Provinsi serta dihadiri juga oleh Camat Medan Helvetia dan yang mewakili Kadis Kesehatam kota medan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas kota Medan. (Red/)

Baca Berita Lainnya